Kamis , 12 Oktober 2017, 00:01 WIB

Pogba Kembali Berlatih

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agus Yulianto
AP Photo/ Rui Vieira
Paul Pogba
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United, Paul Pogba, telah kembali berlatih sebulan setelah ia menepi karena cedera lutut. Gelandang timnas Prancis itu mengunggah serangkaian video di media sosial pada Rabu (11/10), yang menunjukkan ia melakukan latihan ringan sendiri dengan jogging di atas treadmill dan berolahraga di gym.

Pogba telah melewatkan lima pertandingan, sejak ia terpaksa ditarik dari lapangan setelah 19 menit bermain dalam laga kemenangan 3-0 atas Basel di Liga Champions pada 12 September lalu. Kendati telah ikut ambil bagian dalam pelatihan ringan, namun Pogba akan melewatkan pertandingan Liga Primer melawan Liverpool di Anfield pada Sabtu (14/10) mendatang.

Sementara itu, sumber mengatakan kepada ESPN bahwa pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, tidak memperkirakan Pogba akan tersedia sebelum jeda internasional berikutnya, yang dimulai pada 6 November mendatang atau sehari setelah MU berhadapan dengan Chelsea di Stamford Bridge.

Sebelumnya, pelatih Jose Mourinho enggan memberikan skala waktu kapan kembalinya Pogba. Namun, ia mengakui bahwa pemain berusia 24 tahun itu dinilai akan absen dalam jangka panjang bersama dengan Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo.

Mourinho juga akan tanpa Marouane Fellaini saat bertandang ke Liverpool. Fellaini mengalami cedera lutut saat bermain membela timnas Belgia. Sang gelandang digantikan pada paruh pertama pada laga kemenangan 4-3 Belgia Atas Bosnia-Herzegovina, setelah mengalami ketegangan pada ligamen lutunya.

Setelah terbang kembali ke Manchester pada Senin (9/10) waktu setempat, Fellaini telah diperiksa di Carrington pada Selasa (10/10) waktu setempat. Dokter pada Asosiasi Sepakbola Belgia memperkirakan bahwa Fellaini akan absen selama dua hingga tiga pekan.

"Tidak ada pukulan, tidak ada masalah. Kami tidak menangis karena cedera, kami mungkin menangis dengan proses yang menyebabkan cedera, tapi kami tidak menangis. Kami hanya mempercayai pemain yang akan membantu," kata Mou  seperti dilansir Sky Sports, Rabu (11/11).

Sementara Romelu Lukaku diperkirakan akan berada dalam kondisi bugar saat menghadapi Liverpool. Setelah sebelumnya, ia bermain selama 23 menit pada laga terakhir kualifikasi grup Piala Dunia melawan Siprus, Rabu (11/10).

Sang penyerang melewatkan laga melawan Bosnia karena cedera pergelangan kaki yang dideritanya saat berlatih, sebelum MU menang 4-0 dalam laga melawan Crystal Palace menjelang jeda internasional. (Kiki Sakinah)