Kamis , 12 October 2017, 08:52 WIB

MU Dilaporkan Tawari Mou Kontrak Baru Senilai Rp 1,16 T

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
AP Photo/Rui Vieira
Jose Mourinho
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho dikabarkan siap menandatangani kontrak baru dengan the Red Devils. Kontrak baru tersebut ditawarakan pihak klub yang kagum dengan performa kepelatihan Mourinho selama di Old Trafford.

Seperti dikutip Metro, Kamis (12/10) pelatih asal Portugal tersebut akan diikat untuk durasi kontrak lima tahun ke depan. Menurut sebuah laporan the Sun, ia juga ditawari nilai kontrak sebesar 65 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,16 triliun.

Di sisi lain, dari segi gaji sendiri dikabarkan tidak mengalami perubahan. Pelatih 54 tahun ini akan mendapat gaji perpekan sebesar 250 ribu poundsterling atau Rp 4,46 miliar.

Pelatih yang menjuluki dirinya sebagai the Special One ini diboyong ke Old Trafford pada musim panas 2016 dengan durasi kontrak selama tiga tahun. Ia menjadi pelatih ketiga yang dibawa Setan Merah setelah kepergian Sir Alex Ferguson.

Penawaran kontrak ini bukanlah hal yang terlalu mengejutkan mengingat prestasinya yang cukup baik bersama Mancehster United. Musim kemarin, Setan Merah berhasil meraih trofi Piala Liga Inggris dan Piala Europa berkat tangan dingin Mourinho.

Musim ini, ia juga memperlihatkan tren positif dengan membawa MU di jajaran atas klasemen sementara Liga Inggris. Saat ini, United berada di posisi kedua klasemen di bawah Manchester City dengan poin yang sama dan hanya kalah selisih gol.

Ketika ditanya tentang situasi kontraknya, Mourinho mengaku akan dengan senang hati memperbaharuinya. Dia juga mengutarakan keinginan bertahan di Old Trafford lebih lama dari kontraknya selama tiga tahun.

"Saya bisa mengatakan bahwa saya ingin tinggal bertahun-tahun," kata bos United dalam sebuah wawancara bulan lalu.

Pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan ini, Mou akan memimpin United ketika melawat ke Anfield Stadium markas Liverpool, Sabtu (14/10). Tiga angka tentu menjadi prioritas Marcus Rashford dan kawan-kawan saat berkunjung ke Merseyside agar tetap bersaing dengan Manchester City di papan atas klasemen. 

 

Berita Terkait