Kamis , 12 October 2017, 17:57 WIB

Aguero Belum Bisa Pastikan Tampil Bela City Lawan Stoke

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
AP Photo
Penyerang Manchester City Sergio Aguero
Penyerang Manchester City Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester City Sergio Aguero belum bisa memastikan akan ikut ambil bagian saat City menjamu Stoke City pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, pada Sabtu (14/10) nanti. Meskipun, ia sudah mulai melakukan latihan ringan sendiri.

"Saya masih belum tahu apakah saya akan bermain pada Sabtu. Hari ini saya berlatih dengan normal, tapi tanpa kelompok," kata Aguero kepada TyC Sport, seperti dilansir dari Sky Sports, Kamis (12/10).

Pemain berusia 29 tahun itu mengalami kecelakaan mobil di Amsterdam, Belanda, setelah menyaksikan konser penyanyi asal Kolombia, Maluma, pada 28 September lalu. Kecelakaan itu membuat Aguero menderita patah tulang rusuk. Karena insiden itu, Aguero melewatkan laga besar City melawan Chelsea pada 30 September 2017 lalu.

Aguero sempat dikritik atas keputusannya untuk pergi ke Amsterdam pada hari-hari menjelang laga penting City melawan Chelsea. Namun, striker timnas Argentina ini membela tindakannya dengan mengatakan bahwa pemain lain juga kerap pergi ke luar negeri saat hari liburan.

Menurut Aguero, sebagian besar pemain City pergi ke negara lain seperti London, Italia, dan Spanyol, saat hari libur. Ia mengaku merasa beruntung karena mengenal agen dari Maluma yang telah mengundangnya untuk datang menonton konser tersebut. Karena itu, ia memutuskan untuk pergi ke Belanda.

"Saya hampir dua hari libur dan pergi ke bandara saat saya mengalami kecelakaan itu. Lalu seseorang berpikir 'kenapa saya pergi', tapi sulit membayangkan bahwa sesuatu seperti itu akan terjadi," jelas striker timnas Argentina itu.