Kamis , 12 Oktober 2017, 22:59 WIB

Cedera, Mustafi Absen Hingga Enam Pekan

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita
AP/Michael Probst
Pemain Jerman Shkodran Mustafi cedera saat melawan Azerbaijan pada kualifikasi Grup C Piala Dunia zona Eropa di Stadion Fritz-Walter, Kaiserslautern, Senin (9/10) dini hari WIB.
Pemain Jerman Shkodran Mustafi cedera saat melawan Azerbaijan pada kualifikasi Grup C Piala Dunia zona Eropa di Stadion Fritz-Walter, Kaiserslautern, Senin (9/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan pemain bertahan Shkodran Mustafi  bisa menepi dari lapangan hingga enam pekan karena cedera lutut. Wenger memperkirakan bek asal Jerman itu tidak bisa tampil hingga November mendatang. 

Mustafi menderita cedera otot paha saat timnas Jerman menang 5-1 atas Azerbaijan pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada Ahad (8/10). Kala itu, ia harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-36. 

Ia memegangi paha kanannya sambil menahan sakit kendati tidak ada seorang pun pemain lawan yang berada di dekatnya. "Kami kehlangan Mustafi selama empat sampai enam pekan, saya kira dia tidak akan bisa tampil sebelum jeda internasional berikutnya (pada November),” kata Wenger, dilansir dari Sky Sports, Kamis (12/10).

Wenger juga mengungkapkan, Sead Kolasinac diragukan tampil saat mereka bertandang ke Watford pada Sabtu (14/10) pekan ini. Bek berusia 24 tahun itu didera cedera pinggul saat tampil dalam laga kemenangan 2-1 Bosnia-Herzegovina atas Estonia pada Rabu (11/10).

"Masalah kecil yang kami hadapi adalah dengan Sead Kolasinac. Kami akan memeriksanya hari ini. Dia memiliki masalah pinggul," kata Wenger, menambahkan.

Namun, Wenger tetap punya kabar baik. The Gunners akan diperkuat dengan kembalinya Laurent Koscielny saat melawan Watford. Pemain asal Prancis itu menderita cedera Achilles sehingga harus absen ketika timnas negaranya menghadapi Bulgaria dan Belarusia. 

Menurut Wenger, Koscielny akan menjalani tes terakhir Jumat (13/10) waktu setempat. Dia juga menyatakan keyakinannya Koscielny yang telah berlatih mulai hari ini akan berpeluang mengisi posisi Mustafi.

"Saat ini dia tidak ada, tapi dia berlatih sendiri dan tanda-tanda pertama positif, jadi kami memutuskan untuk memberinya tes besok," ujarnya. 

Pelatih asal Prancis ini juga mengatakan Mesut Oezil dan Danny Welbeck kembali ke kelompok dalam latihan normal. Sebelumnua, Oezil mengalami cedera lutut sedangkan Welbeck mengalami masalah pada pangkal pahanya. 

Namun demikian, ia mengatakan belum melihat kondisi semua pemain. Beberapa pemain akan kembali pada Kamis dan beberapa lainnya seperti Alexis Sanchez kembali pada Jumat (13/10) waktu setempat.

Sanchez baru saja kehilangan impiannya tampil pada Piala Dunia 2018 setelah Cile kalah dari Brasil pada Selasa (10/10). Wenger pun berencana untuk berbicara dengan Sanchez, terutama terkait kondisi psikologis sang pemain. 

Berita Terkait