Rabu , 20 September 2017, 19:49 WIB

Bilic: Arnautovic Harus Sering Keluar dari Zona Nyamannya

Red: Andri Saubani
EPA/Focke Starngmann
Gelandang West Ham United, Marko Arnautovic.
Gelandang West Ham United, Marko Arnautovic.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain termahal West Ham United, Marko Arnautovic memiliki banyak kemampuan. Namun, menurut pelatih Slaven Bilic, Arnautovic  perlu lebih sering keluar dari zona nyamannya. Pengatur permainan asal Austria itu menjadi aktor dari gol-gol yang dibukukan Angelo Ogbonna dan Diafra Sakho, sebelum Arthur Masuaku memastikan kemenangan 3-0 West Ham atas Bolton Wanderers pada ajang Piala Liga di Stadion London pada Selasa (19/9).

Meski telah berkontribusi, Bilic menuntut lebih dari Arnautovic, yang didatangkan West Ham dari Stoke City dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 25 juta pound pada bursa transfer musim panas lalu. "Saya dapat meminta lebih. Saya menginginkan ia untuk berbuat lebih. Ia memiliki kualitas itu dan sesuatu ekstra," kata Bilic kepada media Inggris setelah pertandingan itu.

Arnautovic diusir keluar lapangan saat timnya kalah 2-3 dari Southampton di Liga Inggris bulan lalu, dan Bilic mengatakan, penampilan pada Selasa menandai awal kembalinya penampilan pemain internasional Austria itu. "Saya tahu apa yang mampu ia lakukan dan saya ingin untuk terus mengganggu pemain lawan dan tidak pernah gembira dalam cara yang positif. Namun tentu saja, ia melakukan pekerjaannya di sini," kata Bilic.

 

Sumber : Antara/Reuters