Sabtu , 23 September 2017, 20:48 WIB

Spurs Menang 3-2 di Kandang West Ham

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
EPA/Facundo Arrizabalaga
Gelandang Tottenham Hotpsur, Christian Eriksen (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang West Ham United pada laga Liga Primer Inggris, di Stadion Olimpiade, London, Sabtu (23/9). Spurs menang 3-2 pada laga ini.
Gelandang Tottenham Hotpsur, Christian Eriksen (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang West Ham United pada laga Liga Primer Inggris, di Stadion Olimpiade, London, Sabtu (23/9). Spurs menang 3-2 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur berhasil meraih tiga angka setelah mengalahkan West Ham United dengan skor 3-2 pada laga lanjutan Liga Primer pekan keenam di Stadion London, Sabtu (23/9). Harry Kane menjadi aktor utama kemenangan the Lilywhites setelah ia mencetak dua gol awal.

Satu gol Tottenham lainnya diciptakan oleh Christian Eriksen. Di kubu West Ham, gol diciptakan oleh Javier Hernandez dan Cheikhou Kouyate.

Spurs langsung berinisiasi untuk menyerang pada awal babak pertama. Tim tamu ini akhirnya mampu membuka skor pada menit ke-33. Berawal dari umpan yang diberikan Eriksen, Alli yang lolos dari jebakan offside menyisir sisi kanan pertahanan West Ham. Gelandang muda timnas Inggris itu kemudian memberikan umpan silang yang mampu disundul secara sempurna oleh Kane. Spurs unggul 1-0.

Kane kembali mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Spurs pada menit ke-37. Berawal dari halauan yang dilakukan oleh Eriksen, Ben Davies kemudian memberikan umpan terobosan ke sisi kiri pertahanan the Hammers. Alli yang menerima umpan tersebut, langsung melakukan umpan kaki belakang yang langsung disambut oleh Kane. Babak pertama bertahan 2-0 untuk keunggulan Spurs.

Memasuki babak kedua, Tottenham masih tampil mendominasi. Pada menit ke-60, Eriksen berhasil menciptakan gol ketiga bagi Spurs. Berawal dari tendangan bebas Kane, bola hanya mengenai mistar gawang West Ham. Bola pantul kemudian disambar oleh Serge Aurier, yang langsung melepaskan umpan silang. Namun, tendangan Aurier masih mampu diblok oleh bek West Ham. Bola liar kemudian disambar oleh Eriksen yang langsung menghujam gawang tim tuan rumah.

Selang lima menit kemudian, West Ham mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-3. Menyambut sepakan pojok, Hernandez atau yang kerap disapa Chicarito mampu menyundul bola yang mengarah dengan tepat ke gawang Spurs.

Chicharito nyaris menambah gol bagi the Hammers di menit ke-67. Namun, sundulan mantan penyerang Manchester United itu mampu ditangkap dengan sempurna oleh kiper Spurs, Hugo Lloris.

Tottenham harus bermain dengan 10 pemain setelah Aurier mendapatkan kartu kuning kedua pada pertandingan ini usai melanggar Andy Carrol pada menit ke-70. Usai insiden kartu merah, Spurs lebih bermain bertahan dan Wast Ham menguasai jalannya pertandingan.

Hasilnya pada menit ke-87, tim tuan rumah kembali mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-2. Gol kedua the Hammers dilesakkan oleh Cheikhou Kouyate melalui sundulan kepalanya. Sayang, hingga akhir pertandingan, West Ham tidak mampu mencetak gol lagi. Sehingga, Spurs dipastikan meraih tiga poin berkat kemenangan 3-2 atas the Hammers.