Selasa , 26 September 2017, 07:16 WIB

Menang 2-0, Arsenal Naik ke Peringkat Tujuh Liga Primer

Red: Andri Saubani
EPA/Will Oliver
Para pemain Arsenal merayakan gol Alexandre Lacazette pada laga Liga Primer Inggris lawan West Bromwich Albion di Stadion Emirates, Selasa (26/9) dini hari WIB. Arsenal menang 2-0.
Para pemain Arsenal merayakan gol Alexandre Lacazette pada laga Liga Primer Inggris lawan West Bromwich Albion di Stadion Emirates, Selasa (26/9) dini hari WIB. Arsenal menang 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mempertahankan rekor 100 persen mereka di kandang sendiri musim ini dengan kemenangan 2-0 atas West Bromwich Albion di Liga Inggris pada Selasa (26/9) dini hari WIB. Striker Alexandre Lacazette menjadi pencetak kedua gol tersebut.

Hasil ini membuat West Brom menelan kekakalahan pada enam lawatan terakhirnya ke markas The Gunners. Namun, mereka memulai pertandingan dengan baik bahkan memiliki permohonan penalti yang diabaikan wasit saat pertandingan baru berlangsung tujuh menit.

Gareth Barry, yang tampil untuk ke-633 kalinya di Liga Inggris dan merupakan kapten The Baggies pada malam itu, melepaskan bola ke Jay Rodriguez di kotak penalti dan kemudian dijatuhkan oleh pemain bertahan Shkodran Mustafi.
Bagaimanapun, tidak ada pelanggaran yang diberikan oleh wasit Bobby Madley, yang membuat frustrasi manajer Tony Pulis dan Rodriguez sendiri.

"Bagi saya, saya merasakan kontak dan saya terjatuh dan saya menunggu untuk diberikan pelanggaran namun ternyata tidak," kata Rodriguez kepada Sky Sports. "Bagi saya itu adalah penalti, namun Anda (terkadang) mendapatkannya dan (terkadang) tidak... Itu sulit ketika kedudukannya 0-0, dan jika Anda mendapatkan keputusan Anda mendapatkan gol yang mengubah permainan."

Pasukan Arsene Wenger membuka keunggulan pada menit ke-20, Lacazette menanduk bola masuk setelah kiper Ben Foster mendorong bola tendangan bebas Alexis Sanchez ke mistar gawang. Gol itu membuat pemain yang didatangkan dari Lyon pada bursa musim panas terakhir tersebut menjadi pemain Arsenal pertama yang mencetak gol pada tiga pertandingan kandang pembukaannya di Liga Inggris sejak 1988.

Pemain Prancis itu mengemas gol keempatnya musim ini dan gol kedua Arsenal di laga ini dari titik penalti, pada pertengahan babak kedua, setelah hadangan keras yang dilakukan Allan Nyom terhadap Aaron Ramsey.
Setelah peluit panjang berbunyi, Ramsey tidak ragu menyanhung rekan setimnya itu. "Lacazette fantastik. Ia memiliki sentuhan-sentuhan bagus dan tahu di mana arah gawang," ucapnya.

Arsenal naik ke peringkat ketujuh di liga dengan sepuluh angka, tertinggal enam angka dari kedua klub Manchester yang memuncaki klasemen. West Brom turun ke peringkat ke-12 dan sekarang telah menjalani lima pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi. The Gunners dapat meneruskan laju kandang mereka pada Ahad saat melawan Brighton and Hove Albion, sehari setelah West Brom menjamu Watford.

Sumber : Antara/Reuters

Berita Terkait