Ahad , 01 October 2017, 15:55 WIB

Ancelotti Dikaitkan dengan West Ham dan Guangzhou Evergrande

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
REUTERS/Maxim Shemetov
Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham dilaporkan mulai mengawasi Carlo Ancelotti, segera setelah dia didepak oleh Bayern Muenchen. Pelatih asal Italia itu dipecat setelah Bayern dikalahkan Paris Saint-Germain 0-3 pada babak penyisihan grup Liga Champions, Kamis (28/9).

Ancelotti langsung menargetkan untuk kembali ke manajemen. Ia memiliki pilihan di Liga Primer. West Ham kabarnya mengajukan tawaran kepada Ancelotti sebagai pengganti Slaven Bilic. Namun, tawaran itu tampaknya akan gagal, setelah Ancelotti ditawari 13 juta pound (Rp 234 miliar) per tahun untuk melatih klub Cina Guangzhou Evergrande.

Seperti dilansir dari Express, Ahad (1/10), Guangzhou telah berhubungan dengan penasihat Ancelotti. Saat ini, Guangzhou tengah dilatih oleh mantan pelatih Chelsea Felipe Scolari. Namun, masa depannya diragukan setelah serangkaian hasil yang buruk musim ini.

Sementara Gouangzhou dilaporkan telah menawarkan Ancelotti jabatan pelatih di Cina. Klub Liga Super Cina itu bersedia membayar pelatih berusia 58 tahun ini sebesar 13 juta pound untuk tiga tahun ke depan, dalam rangka mengubah nasib mereka yang tengah lesu.

Ancelotti memiliki sebuah rumah di London, sejak ia meninggalkan Chelsea. Ia akan mempertimbangkan setiap tawaran apapun untuk menggantikan posisi Bilic, yang kontraknya akan berakhir di akhir musim. Selain West Ham, Ancelotti juga kemungkinan menjadi incaran AC Milan di tengah pelatih saat ini, Vincenzo Montella, yang berada di ambang pemecatan.

Rossoneri telah menghabiskan jumlah besar saat bursa transfer musim panas ini. Namun, mereka sementara ini berada di posisi keenam klasemen Serie A dan terpaut enam poin di belakang Napoli yang memuncaki klasemen.

Ancelotti pernah melatih Milan pada musim 2001-2009. Saat mengarsiteki Rossoneri, Ancelotti telah memimpin mereka meraih dua trofi Liga Champions, yakni pada 2003 dan 2007

Berita Terkait