Senin , 02 October 2017, 23:45 WIB

Klopp Yakin Liverpool Bisa Jadi Penantang Gelar

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita
EPA-EFE/YURI KOCHETKOV
Juergen Klopp
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, percaya diri timnya masih mampu menjadi penantang dalam persaingan untuk menduduki posisi di puncak klasemen Liga Primer. The Reds gagal meraih tiga poin setelah ditahan imbang 1-1 oleh Newcastle United pada Ahad (1/10) malam WIB.

Hasil imbang di St James' Park tersebut membuat Liverpool berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Primer. Mereka terpaut tujuh angka dari urutan dua teratas yang diduduki Manchester City dan Manchester United. 

Kendati demikian, Klopp percaya diri bahwa timnya barada di jalur yang benar dan akan terus membaik seiring berjalannya musim ini. "Kami akan menutup celah, betapapun besarnya, dan kami akan melihat di mana kita berakhir nanti. Tapi ini semua tentang situasi kami sendiri, kita tidak memikirkan di mana yang lain berada," kata Klopp, dilansir dari Sky Sports, Senin (2/10).

Pelatih asal Jerman ini mengakui the Reds memiliki saat-saat sulit. Begitu pun dengan tim lain. Menurutnya, tim lain juga akan mengalami masa-masa sulit. 

Berbicara masalah celah dengan tim-tim di urutan teratas klasemen liga, mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengatakan timnya tidak jauh dari penantang sejati dari gelar musim ini. "Jadi jika kami melakukan hal yang bagus dan kami bisa mencetak lebih banyak gol maka kami akan memenangkan banyak pertandingan dan kami tidak harus berpikir tentang tim-tim lainnya," kata dia.