Kamis , 05 October 2017, 14:58 WIB

Hummels Minta Klopp tetap Fokus di Liverpool

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/YURI KOCHETKOV
Juergen Klopp
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bek Bayern Muenchen Mats Hummels tak setuju dengan gagasan membajak juru taktik Liverpool Juergen Klopp untuk mengisi posisi pelatih yang kosong pascapemecatan Carlo Ancelotti. Menurut Hummels, Klopp punya karier yang baik di Liverpool sehingga pelatih asal Jerman itu tak perlu diganggu.

Mantan anak buah Klopp di Borussia Dortmund ini menilai, sebaiknya bekas bosnya itu tetap fokus di Liverpool. "Saya dan Klopp punya hubungan yang sangat dekat sejak sama-sama di Dortmund. Sekarang dia dan klubnya sedang berjuang, saya pikir dia akan baik-baik saja di sana," kata Hummels dikutip dari Sky Sports, Kamis (5/10).

Hummels mengatakan, memang saat ini langkah Klopp bersama Liverpool sedang tak mudah. Di ajang Liga Primer Inggris, tim besutan Klopp tertatih di peringkat ketujuh dengan 12 angka dari 12. Jarak dengan pemimpin klasemen pun sudah tertinggal hingga tujuh angka.

Namun, Hummels yakin Klopp dan Liverpool akan bisa keluar dari situasi sulit tersebut. "Situasi ini tentu tidak mereka inginkan tapi saya yakin Klopp bisa mengatasinya," kata Hummels.

Saat ini Muenchen masih dilatih oleh juru taktik sementara, Willy Sagnol. Belakangan, sejumlah nama terus mencuat akan segera mengisi jabatan pelatih tetap setidaknya hingga akhir musim ini. Nama Jupp Heynckes, dikabarkan jadi sosok yang sudah berada di Muenchen untuk menandatangani kontrak kerja sama sampai akhir musim.

Media olahraga terkemuka dunia, Sky Sports melaporkan, sumber terpercaya mereka di lingkungan klub asal Jerman itu membocorkan mengenai kedatangan Heynckes ke Muenchen. "Heynckes akan segera melakukan tada tangan kontrak," tulis Sky Sports.

Berita Terkait