Selasa , 10 October 2017, 17:10 WIB

Shearer Anggap Kualitas Mourinho Jauh Lebih Baik dari Klopp

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
AP
Alan Shearer.
Alan Shearer.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang legendaris timnas Inggris, Alan Shearer, menilai kualitas pelatih Liverpool Juergen Klopp tak sementereng Jose Mourinho dalam urusan memenangkan gelar juara.

Pesepak bola yang berhasil memenangkan gelar juara Liga Inggris bersama Blackburn Rovers pada 1995, menilai Mourinho merupakan salah satu dari dua manajer yang bisa membawa sebuah tim meraih gelar juara.

"Apa yang dilakukan Klopp terlalu banyak didasarkan pada gairah dan antusiasme. Mereka bermain seperti itu dan itu tak akan membantu mereka memenangkan gelar liga. Mereka hebat ketika menyerang namun payah dalam urusan bertahan," terang Shearer kepada The Sun disadur Tribal Football, Selasa (10/10).

Sebaliknya, memandang geliat kompetisi Liga Primer Inggris musim 2017/2018, Shearer menilai Manchester United (MU) di bawah pengaruh Jose Mourinho sangatlah memukau. Sebab, hingga pekan ketujuh the Red Devils telah menumpulkan 19 angka dan duduk di posisi kedua klasemen, di bawah Manchester City.

"Mourinho secara kontras sudah menempatkan rencana untuk membawa timnya kembali ke puncak. Dia tahu caranya untuk menang, meski itu berarti menghentikan serangan sendiri," sambung pria 47 tahun.

Sementara itu pada akhir pekan nanti Manchester United dan Liverpool bakal bertarung di Stadion Anfield, Sabtu (14/10) malam. Duel tersebut tentu bakal berjalan menarik mengingat pertemuan kedua tim kerap di bumbui oleh gengsi yang tinggi.

"Jadi, suporter Liverpool akan menghormati sekali lagi kejayaan Kenny Dalglish di akhir pekan nanti. Namun kejayaan yang menanti di Anfield masih belum akan terlihat dalam waktu dekat."

Berita Terkait