Kamis , 12 Oktober 2017, 16:46 WIB

Dalglish: Liverpool Menyerang, MU 'Parkir Bus'

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
twitter Manchester United
Liverpool vs Manchester United
Liverpool vs Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Legenda Liverpool Kenny Dalglish memiliki prediksi soal laga antara mantan timnya dan Manchester United (MU) yang akan digelar di Anfield, Sabtu (14/10) malam WIB mendatang. Dalglish mengatakan, dengan karakter masing-masing pelatih, bisa dipastikan pertandingan nanti akan mempertontonkan permainan kontras.

Sosok yang pernah bermain dan melatih di Liverpool ini mengatakan, tim tamu yang dilatih Jose Mourinho akan bermain bertahan atau yang selama ini dikenal media sebagai parkir bus. Sedangkan Liverpool sebaliknya. Dalglish menilai, juru taktik Liverpool Juergen Klopp yang gemar memasang tiga striker akan membombardir pertahanan MU.

"Mourinho sudah membuktikan kapasitas taktiknya dalam bertahan dan itu menjadi filosofi permainannnya. Saya pikir di Anfield Mourinho hanya punya pilihan sesuai keahliannya," kata Dalglish dikutip dari Mirror, Kamis (12/10).

Dalglish menjelaskan, berbeda dengan Mourinho, kubu Liverpool akan bermain lebih banyak menyerang. Menurut mantan striker yang menyumbang 169 gol untuk Liverpool ini, Klopp akan mengejar gol pertama pada laga tersebut.

Dalglish pun yakin, Klopp dan pasukannya akan menjadi lawan berat bagi skuat Iblis Merah. Ia mengatakan, MU tidak akan mendapatkan pertandingan mudah di Anfield. Terlebih, laga nanti merupakan pertandingan pertama Mu melawan klub besar di ajang Liga Primer Inggris musim ini.

"Mourinho mungkin berpikir akan membawa angka dari Anfield, tapi Klopp tak suka dengan hasil seri. Klopp akan mengincar kemenangan," ujar Dalglish.

MU saat ini duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer dengan 19 angka. Raihan angka ini sama persis dengan peringkat pertama, Manchester City. Adapun Liverpool berdiri di posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 12 angka.

Berita Terkait