Jumat , 13 Oktober 2017, 06:57 WIB

Wenger: Oezil dan Sanchez Mungkin Hengkang Januari

Red: Ratna Puspita
EPA/Andy Rain
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (kanan) dan gelandang, Mesut Oezil.
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (kanan) dan gelandang, Mesut Oezil.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengatakan Mesut Oezil dan Alexis Sanchez sangat mungkin meninggalkan klub pada bursa transfer Januari mendatang. Tapi, Wenger tetap berharap dua pemainnya ini akan bertahan bersama the Gunners, menyusul komentar yang menggembirakan dari agen Oezil tentang kemungkinan perpanjangan kontrak.

Kontrak Sanchez dan Ozil berakhir pada musim panas, yang berarti mereka bisa meninggalkan Arsenal secara gratis di akhir musim. Karena itu, ada kemungkinan keduanya hengkang pada Januari mendatang. "Begitu Anda berada dalam situasi seperti ini, kami telah mempertimbangkan setiap solusi. Jadi, ya, itu mungkin (keduanya hengkang),” kata dia dilansir dari Sky Sports, Jumat (14/10).

Ketika ditanya apakah ada batas waktu yang dibutuhkan kedua pemain untuk menandatangani kontrak perpanjangan kontrak, Wenger mengatakan: "Tidak, tidak pada saat ini."

Namun, agen Oezil, Dr Erkut Sogut mengatakan pemain internasional Jerman itu ingin bertahan di Liga Primer selama dua atau tiga tahun lagi. Bahkan, Sogut menyatakan, pembicaraan dengan Arsenal akan berjalan dengan baik.

Wenger pun sepakat dengan pernyataan Sogut Oezil ingin bertahan di Inggris. "Saya selalu mengatakan bahwa fakta bahwa kami tidak menemukan kesepakatan tahun lalu tidak berarti pemain pasti akan hengkang,” kata dia.

Menurut dia, Oezil dan Sanchez tampak senang berada di London Utara. Karena itu, dia pun berharap, situasinya bisa berbalik. Sayangnya, Wenger menyatakan: “Saat ini kami tidak cukup dekat untuk mengumumkan apapun."

Dalam jangka pendek, Sanchez harus mengatasi kekecewaan setelah Cile gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Cile menelan kekalahan 3-0 dari Brasil, tengah pekan ini. Wenger pun menyatakan akan berbicara dengan Sanchez untuk mengetahui keadaan mental pemainnya tersebut. 

Pelatih asal Prancis ini pun menuturkan dia lebih khawatir ketika dia menyaksikan keseluruhan pertandingan Brasil melawan Cile. Kala itu, dia melihat betapa sulitnya permainan tersebut. 

Bahkan, menurut Wenger, Sanchez mendapat perlakuan khusus dalam pertandingan itu. “Itu pertandingan yang sangat fisik. Secara mental, saya harus menilai situasi saat dia kembali besok (Jumat, 13/10),” kata dia.

Berita Terkait