Jumat , 13 October 2017, 09:17 WIB

Renato Sanches Absen karena Cedera Paha

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
EPA/Sven Hoppe
Renato Sanches
Renato Sanches

REPUBLIKA.CO.ID, SWANSEA -- Renato Sanches diprediksi tidak bisa diturunkan saat Swansea menghadapi Huddersfield Town di Liga Primer Sabtu (14/10). Pelatih Paul Clement mengatakan Sanches mengalami cedera paha ketika latihan bersama tim nasional Portugal. 

"Kami hanya punya satu permasalahan dari jeda internasional. Renato Sanches diperkirakan tidak bisa bermain pada pekan ini," kata Clement, dilansir dari Reuters, Jumat (13/10).

Sanches yang dipinjamkan dari Bayern Muenchen sedang menunggu hasil scan kedua. Namun, Clement yakin pemain 20 tahun tersebut tidak akan absen dalam waktu yang lama. "Mengecewakan karena setiap kali dia bermain untuk kami, ia telah menunjukkan peningkatan, kebugarannya lebih bagus tapi ini akan menjadi cedera jangka pendek," katanya.

Jika Swansea menang dari Huddersfield, mereka akan bisa keluar dari zona degradasi. Swansea sekarang ini mengoleksi lima poin dari tujuh pertandingan setelah hanya meraih satu satu kali menang dari tujuh pertandingan terakhir mereka.

Clement mengatakan, semua pertandingan sulit, baik kandang maupun tandang atau melawan tim di papan atas atau bawah. Namun, diai merasa cukup optimistis bahwa performa Swansea akan berubah. 

Huddersfield memulai musim dengan dua kemenangan tapi gagal meraih tiga angka pada lima pertandingan berikutnya. “Ketika sebuah tim promosi dari Championship dan ini adalah pengalaman pertama mereka di Liga Primer, biasanya memang tim itu tampil tanpa rasa takut,” kata dia. 

Namun ketika mengalami kekalahan, akan berpengaruh pada mentalitas tim tersebut. “Mereka mengalami kekalahan hebat melawan Tottenham dan sejumlah hasil imbang,” kata dia. 

Berita Terkait