Jumat , 13 October 2017, 15:49 WIB

Pochettino: Spurs tak Bisa Saingi Finansial Duo Manchester

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
AP Photo/Frank Augstein
Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juru taktik Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengakui bahwa Spurs akan sulit untuk bersaing dengan kekuatan finansial kedua klub Manchester. Manchester City dan Manchester United menghabiskan banyak dana selama bursa transfer musim panas lalu.

Pelatih City Pep Guardiola membawa tiga full-bek untuk biaya mendekati 130 juta pound. Sementara, arsitek MU Jose Mourinho menghabiskan banyak pengeluaran untuk membawa Romelu Lukaku dari Everton. Karena itu Pochettino mengakui, Spurs akan terus mengadopsi kebijakan transfer yang berbeda.

"Perbedaan hari ini antara klub di Liga Primer adalah ada klub, seperti City and United, yang menandatangani siapa yang mereka inginkan dan kapan mereka mau. Lalu ada tim besar, seperti kami, yang bisa merekrut pemain saat kami bisa dan siapa yang kami tak bisa bawa. Ini adalah perbedaan besar hari ini," kata Pochettino kepada BeIN Sports, seperti dilansir dari Sky Sports, Jumat (13/10).

Penanda tangan utama Pochettino datang di posisi defensif dengan kedatangan Davinson Sanchez dan Serge Aurier. Sementara Fernando Llorente tiba pada hari tenggat waktu bursa transfer dengan biaya sebesar 12 juta pound. Namun, pemain timnas Spanyol itu belum mencetak gol untuk klub barunya tersebut.

Tottenham terus mengandalkan raihan dari striker timnas Inggris, Harry Kane. Pemain yang masuk dalam nominasi Balon d'Or itu telah mencetak 15 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya untuk klub dan tim negaranya.

Namun demikian, Tottenham harus memperbaiki rekor kemenangan di stadion sementara di Wembley, jika Spurs ingin menantang gelar seperti musim lalu.

Pochettino telah menyaksikan timnya mengklaim hanya dua poin dari tiga laga pembuka di Liga Primer. Tim runner-up Liga Primer musim lalu ini mempertahankan rekor sempurna menjelang jeda internasional dengan meraih kemenangan meyakinkan 4-0 atas Huddersfield.

Klub London Utara itu saat ini menempati urutan ketiga klasemen Liga Primer, terpaut lima poin dari pemuncak klasemen City dan MU yang berada di urutan kedua. Spurs akan menghadapi Bournemouth di Wembley pada Sabtu (14/10).