Selasa , 17 Oktober 2017, 05:39 WIB

Klopp: Liverpool Penantang Juara Liga Primer

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
EPA-EFE/PETER POWELL
Juergen Klopp
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan timnya akan menjadi penantang atau kandidat peraih gelar juara Liga Primer Inggris hingga beberapa tahun mendatang. Juru taktik berdarah Jerman itu yakin the Reds punya kualitas permainan untuk bersaing sebagai penantang juara, kendati dibuat frustrasi ketika ditahan imbang Manchester United pada Sabtu (14/10). 

Hingga pekan kedelapan Merseyside Merah memang masih tececer di posisi delapan klasemen Liga Primer Inggris dan tertinggal sembilan angka dari pemuncak klasemen, Manchester City.  Dari segi kualitas permainan Bangau Merah tak mampu memeragakan sepak bola yang cukup atraktif yang membuat mereka hampir mendominasi di semua pertandingan.

Momen terbaru terlihat pada laga melawan Manchester United di Stadion Anfield akhir pekan lalu. Meski berakhir imbang dengan skor kacamata, tetapi Liverpool tampil lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 65 persen dari tim asuhan Jose Mourinho.

Karena alasan di atas, Klopp bersikeras tidak ada kesenjangan kualitas antara timnya dengan MU dan Manchester City. “Kami akan memelakukan apapun yang diperluakan dan kami akan menjadi penantang. Kami akan menjadi penantang untuk beberapa tahun ke depan, tidak masalah," tegas eks pelatih Dortmund dilansir ESPN, Selasa (17/10).

Menurut dia, Liverool menunjukan hati yang besar dan keberanian. Dia juga berpendapat Liverpool cerdas melakukan hal yang tepat pada momen yang pas. “Hanya saja, itu belum mendatangkan hasil. Saya tidak positif berlebihan, saya tidak gila namun saya berusaha melihat bahwa kami masih cukup baik dan itulah yang akan coba didorong,” kata dia. 

The Kupites akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada lanjutan pekan kesembilan Liga Inggris. Pertandingan itu digelar di Stadion Wembley pada Ahad (22/10) mendatang.

Dengan semangat yang dilontarkan, Klopp tentu tidak ada salahnya bagi para pendukung the Reds untuk tetap yakin bisa meraih trofi Liga Inggris musim ini, sekaligus melepas dahaga yang telah berlangsung sejak 1990/1991.