Kamis , 19 October 2017, 20:14 WIB

Digoda Everton, Benitez Pilih Bertahan di Newcastle

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
EPA/LINDSEY PARNABY
Rafael Benitez
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Pelatih Newcastle United Rafael Benitez menolak tawaran untuk menggantikan posisi Ronald Koeman di bangku pelatih Everton. Seperti dilansir The Sun, Kamis (19/10), manajemen the Toffees telah mengadakan kontak dengan Rafael Benitez untuk menggantikan posisi Koeman di Goodison Park.

Akan tetapi entrenador asal Spanyol tersebut lebih memilih bertahan bersama klubnya dengan menolak tawaran dari Merseyside Biru.

"Saya mencoba berkonsentrasi pada sepak bola dan saya pikir itu cara yang terbaik. Kami tidak memiliki pengaruh dari luar. Masalahnya, Anda tidak bisa mengendalikan apa yang terjadi di luar sana," ucap Benitez.

Ironi jika melihat kiprah Everton pada awal musim 2017/2018 ini. Dengan kekuatan finansial yang dimiliki dan kegiatan jor-joran belanja di bursa transfer kemarin, nyatanya tak membawa perbedaan bagi tim sekota Liverpool itu. Mereka justru tersungkur di papan bawah klasemen Liga Primer Inggris.

Alhasil manajemen Everton menilai Benitez merupakan sosok yang tepat untuk menangani Wayne Rooney cs. Terlebih, ia pernah menggoreskan tinta emas bersama Liverpool pada musim 2005 silam.

"Apalagi sekarang dengan adanya media sosial hampir tidak mungkin untuk menghentikan orang dari luar membicarakan sesuatu. Jadi, Anda harus yakin bahwa tim Anda dan orang-orang yang bekerja dengan Anda memahami satu cara untuk sukses, yakni dengan berkonsentrasi pada sepak bola yang Anda mainkan," sambung eks pelatih Napoli dan Real Madrid.

Dari delapan partai Liga Inggris, the Toffees untuk sementara duduk di posisi ke-16 dari hasil dua kemenangan, dua imbang dan empat kekalahan.