Jumat , 20 October 2017, 09:45 WIB

Wenger Jamin Bakal Mainkan Jack Whilshere di Liga Inggris

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
EPA-EFE/Andrej Cukic
Jack Wilshere ketika memperkuat Arsenal pada laga kontra Red Star Belagrade, Jumat (20/10) dini hari WIB.
Jack Wilshere ketika memperkuat Arsenal pada laga kontra Red Star Belagrade, Jumat (20/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BEOGRAD -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger kembali menjanjikan tempat bagi Jack Whilshere di Liga Primer. Sejauh musim ini berjalan, Whilshere belum pernah tampil di kompetisi terelit sepakbola Inggris itu.

Gelandang yang musim lalu dipinjamkan ke  Bournemouth bermain baik kala the Gunners menghadapi Red Star Belgrade pada matchday ketiga Grup H, Liga Europa, Jumat (20/10) dini hari WIB. Pesepak bola 25 tahun itu bermain penuh di Stadion Rajko Mitic.

"Jangan khawatir, dia akan mendapat kesempatan di Liga Primer. Dia berhasil melewati pertandingan dengan intensitas seperti ini selama 90 menit, itu sangat membantunya," kata Wenger, dikutip dari ESPN, Jumat (20/10).

Setelah mendapat cedera, Whilshere sedang berjuang mengembalikan kebugaran. Musim ini, ia baru tampil dalam dua pertandingan, satu di Liga Europa, dan sisanya di ajang Piala Liga.

Secara keseluruhan, Wenger puas dengan penampilan anak asuhnya saat bertandang ke Serbia. Sepanjang laga, atmosfer stadion tuan rumah selalu bergelora.

"Tidak hanya soal penampilan, tapi tim menunjukkan karakter," ujar Wenger.

Hasil ini membuat the Gunners memuncaki Grup H. Whilshere dan rekan-rekan mengantongi sembilan poin dari tiga laga.