Jumat , 20 October 2017, 19:08 WIB

Conte Dikhawatirkan akan Segera Dipecat

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/NEIL HALL
Antonio Conte
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masa depan Antonio Conte di Stamford Bridge makin tak menentu. Dilansir dari Metro, Jumat (20/10), hubungan Conte dengan manajemen klub mulai merenggang. Relasinya dengan para pemain juga mulai tak harmonis.

Mantan pelatih Juventus tersebut kurang puas dengan keputusan manajemen dalam bursa tranfer musim panas kemarin. Conte tidak senang ketika para petinggi klub tidak memenuhi keinginannya untuk merekrut sejumlah pemain yang ia incar.

Pada bursa tranfer musim panas lalu Conte mengincar Romelu Lukaku, Fernando Llorente dan Alex Oxlade-Chamberlain. Sebaliknya, manajemen tidak puas dengan kinerja Conte pada awal musim ini.

Chelsea yang menjuarai Liga Primer musim lalu saat ini terpaut sembilan poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara. Chelsea sudah kalah tiga dari delapan pertandingan Liga Primer musim ini. Di Liga Champions Chelsea juga baru saja ditahan imbang 3-3 oleh AS Roma. 

Suasana latihan yang tidak kondusif sejak awal musim pun sudah dipantau oleh petinggi klub. Para pemain dilaporkan gerah dengan porsi latihan yang amat berat di bawah Conte. Staf klub mengkhawatirkan masa bakti Conte tak akan lama di Stamford Bridge jika masalah ini tak terselesaikan. Sebab, tak sedikit yang yakin Conte berkontribusi atas banyaknya pemain Chelsea yang cedera musim ini.

Chelsea memiliki 13 pelatih sepanjang 14 tahun kepemilikan the Blues di bawah Roman Abramovich.