Sabtu , 21 October 2017, 10:00 WIB

Bek Everton Janjikan Perjuangan Keras Lawan Arsenal

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
EPA/PETER POWELL
Bek Everton Ashley Williams (kiri) ketika mencoba menghalangi striker Manchester City Sergio Aguero.
Bek Everton Ashley Williams (kiri) ketika mencoba menghalangi striker Manchester City Sergio Aguero.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek Everton FC Ashley Williams meminta timnya bekerja keras melawan Arsenal. Kedua kubu bertemu pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris, di Godisson Park, Ahad (22/10) malam WIB.

Setelah menuai beberapa hasil buruk, menurutnya tidak ada cara lain bagi mereka, selain menunjukkan perjuangan keras di lapangan. Apalagi laga nanti berlangsung di markas sendiri.

"Saya belum lama di sini, tapi sepertinya yang mereka (penggemar) inginkan adalah melihat timnya berjuang untuk segalanya. Banyak orang di belakang kami, dan kami harus tunjukkan kami benar-benar bertarung," kata penggawa tim nasional Wales, dikutip dari ESPN, Sabtu (21/10).

Saat ini, Everton tercecer ke peringkat ke-15 klasemen sementara EPL. Dari delapan laga yang telah dimainkan, the Toffes baru meraih delapan poin.

Kondisi demikian membuat pelatih Ronald Koeman dalam tekanan. Williams berharap ia dan rekan-rekannya bisa kembali meraih kemenangan sehingga berdampak baik bagi klub dan masa depan pelatihnya.

"Dia berpegang pada apa yang dia ketahui, dan terus melakukan hal yang benar. Kami akan berusaha semaksimal mungkin, tak perlu diragukan, kami berada di belakangnya," ujar pesepakbola 33 tahun itu.