Sabtu , 21 Oktober 2017, 20:54 WIB

Chelsea Raih Kemenangan Dramatis di Stamford Bridge

Rep: gilang akbar prambadi/ Red: Budi Raharjo
EPA/Facundo Arrizabalaga
Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta merayakan gol (ilustrasi)
Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta merayakan gol (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Chelsea meraih kemenangan dramatis dengan skor 4-2 saat menjamu Watford pada laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris musim ini di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (21/10) malam WIB. Chelsea sebenarnya sempat unggul 1-0 setelah striker Pedro Rodriguez mencetak gol pada menit ke-12.

Namun, gol pemain asal Spanyol itu bisa dibalas dua kali oleh Watford via Abdoulaye Doucoure pada menit ke-45 dan Roberto Pereyra menit ke-49. Setelah itu, Chelsea kembali mencetak gol untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-71 via Michy Batshuayi.

Gol-gol kemenangan untuk Chelsea lahir tiga menit jelang waktu normal selesai. Cesar Azpilicueta mencetak gol untuk mengubah keadaan menjadi 3-2 bagi timnya. Pada menit terakhir, Batshuayi mencetak gol keduanya sehingga Chelsea menang dengan skor 4-2.

Atas kemenangan ini, Chelsea duduk di peringkat keempat klasemen sementara dengan 16 angka. Sedangkan posisi Watford berada satu setrip di bawahnya dengan 15 angka.

Jalannya laga

Chelsea bermain menyerang sejak pertandingan dimulai. Hasilnya positif, laga baru berumur 12 menit, Pedro membuka keunggulan lewat tembakan kencang dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan mendatar rekannya, Eden Hazard dari sisi kiri pertahanan Watford.

Namun, gol itu bisa dibalas Watford pada menit ke-45. Berawal dari situasi sepak pojok, bola yang dikirim ke mulut gawang Chelsea bergerak liar. Di tengah kemelut tersebut, Doucoure yang mendapatkan kesempatan langsung menyambar bola dengan kakinya. Si kulit bundar melesak ke dalam gawang tuan rumah tanpa bisa diadang oleh kiper Thibaut Courtois.

Empat menit babak kedua dimulai, Watford bisa balik unggul lewat Pereyra. Melalui serangan balik, Watford menyengat lawan dengan merusak pertahanan tuan rumah yang telat melakukan transisi dari menyerang ke bertahan. Empat pemain termasuk Pereyra mengepung pertahanan Chelsea. Ketika bola sampai kotak penalti, Chelsea kalah jumlah pemain. Hanya ada dua penggawa Chelsea sedangkan di saat yang sama tiga pemain Watford sudah mendekati mulut gawang.

Pereyra yang berdiri tanpa pengawalan di depan Courtuis pun bisa mencetak gol setelah menerima umpan rekannya, Richarlison. Setelah gol ini, Chelsea menggempur pertahanan tim tamu. Hasilnya muncul pada menit ke-71. Michi Batsuayi sanggup mencetak gol via sundulan kepala memanfaatkan umpan silang dari sayap kiri yang dilepaskan oleh Pedro.

Chelsea akhirnya bisa mencetak gol pengubah keadaaan lewat Azpilicueta pada menit ke-87 lewat sundulan jarak dekat. Skor 3-2 tak bertahan lama, tiga menit kemudian Chelsea memperbesar keunggulan menjadi 4-2 lewat aksi brilian Batshuayi. Sebelum menjebol gawang Watford, ia beradu kekuatan dengan bek lawan. Setelah bisa memenangkan duel, Batshuayi dengan mudah menaklukkan kiper lawan Heurelho Gomes.