Ahad , 22 October 2017, 00:23 WIB

MU Kalah, City Raih Kemenangan Ke-11 Secara Beruntun

Red: Andri Saubani
AP Photo/Rui Vieira
Striker Manchester City, Sergio Aguero (tengah) merayakan golnya ke gawang Burnley pada laga Liga Primer Inggris, di Stadion Etihad, Sabtu (21/10). City menang 3-0 pada laga ini.
Striker Manchester City, Sergio Aguero (tengah) merayakan golnya ke gawang Burnley pada laga Liga Primer Inggris, di Stadion Etihad, Sabtu (21/10). City menang 3-0 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Huddersfield Town mengagetkan Manchester United di kandang mereka sendiri di Stadion John Smith, Sabtu (21/10) lewat kemenangan 2-1. Rangkaian laga tak terkalahkan United di Liga Primer musim ini pun putus, sekaligus membuat jarak dengan pemimpin klasemen, Manchester City menjadi lima angka. Pada laga lain, City menang 3-0 atas Burnley.
 
Kemenangan Huddersfield atas United ini menjadi yang pertama sejak 1952 dan tak terduga setelah tim ini hanya berhasil mencetak satu gol dari enam laga terakhir Liga Primer musim ini. Huddersfield telah unggul dua gol pada babak pertama lewat gol Aaron Mooy dan Laurent Depoitre.

Pada babak kedua, Jose Mourinho merespons ketertinggalan dengan memasukkan Henrikh Mkhitaryan dan Marcus Rashford untuk menggantikan Juan Mata dan Anthony Martial. Rashford berhasil mencetak gol pada babak kedua, yang membuatnya telah mengoleksi tujuh gol pada musim ini.

Adapun, tetangga United, Manchester City berhasil menang 3-0 atas Burnley. Kemenangan ini ditandai dengan keputusan kontroversial wasit yang memberikan penalti atas aksi tetrikal Benardo Silva di kotak penalti Burnley. Rekaman televisi membuktikan tidak ada kontrak sama sekali antara Silva dan kiper Burnley, Nick Pope.

Sergio Aguero berhasil mengkonversi penalti menjadi gol dan membuatnya menyamai rekor gol sepanjang masa klub yang sebelumnya menjadi milik Eric Brooke dengan koleksi 177 gol. Dua gol City lainnya dicetak oleh Nicolas Otamendi dan Leroy Sane, yang membuat City 11 kali menang secara beruntun.

Sumber : Antara/Reuters