Ahad , 22 October 2017, 17:39 WIB

Kala Mourinho Marah Besar

Red: Endro Yuwanto
EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Jose Mourinho
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID,  HUDDERSFIELD -- Arsitek Manchester United (MU) Jose Mourinho menyatakan, para pemain MU tampil buruk sekali saat dikalahkan Huddersfield 1-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan ini. Ia pun meminta para pemainnya menjelaskan sendiri alasan kekalahan itu kepada penggemar dan media massa.

Perjalanan tak terkalahkan MU musim ini terhenti secara mengejutkan di Stadion John Smith. Mourinho mengakui Huddersfield memang layak menang.

Tapi Mourinho tak tahu apa yang mendasari para pemainnya tampil dengan perilaku buruk saat melawan Huddersfield. Ia makin marah setelah mendengar omongan Ander Herrera kepada pers bahwa pemain-pemain Huddersfield, "Bermain dengan hasrat lebih besar ketimbang kami."

"Perilakunya benar-benar buruk. Manakala Anda kalah karena perilaku semacam itu, maka itu buruk sekali. Saya mendengar Ander Herrera berkata dalam wawancara, ia mengatakan perilaku dan hasrat (pemain MU) buruk. Ya Tuhan. Ketika seorang pemain berbicara seperti itu, saya kira mereka semua harus bicara dalam jumpa pers karena saya tak bisa menjelaskannya," ujar Mourinho dikutip ESPN, Ahad (22/10).

Huddersfield, lanjut Mourinho, telah bemain dengan semua yang dimiliki. "Mereka telah bermain dengan segalanya, agresi, hasrat, motivasi, pengorbanan, sebaliknya kami tidak. Tim yang layak menang, telah menang. Sederhana saja," kata Mourinho.

Mourinho melanjutkan, jika ia pendukung Manchester United, bukan pelatih, ia akan sangat kecewa. "Karena saya kira Anda boleh kalah karena lawan punya kualitas lebih, bukan karena perilaku lawan lebih baik, jadi saya kecewa sekali."

Sumber : Antara