Senin , 23 October 2017, 00:05 WIB

Arsenal Dorong Everton ke Zona Degradasi

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Yudha Manggala P Putra
Peter Byrne/AP
Alexis Sanchez mencetak gol pada pertandingan Liga Primer Inggris antara Everton melawan Arsenal di Goodison Park, Liverpool
Alexis Sanchez mencetak gol pada pertandingan Liga Primer Inggris antara Everton melawan Arsenal di Goodison Park, Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton terdorong ke zona degradasi setelah ditekuk Arsenal, di Goodison Park, Ahad (22/10). Tuan rumah kalah dengan angka telak 2-5 dari the Gunners.

Everton sebenarnya mengawali pertandingan dengan cukup bagus. Wayne Rooney mencetak gol pembuka bagi Everton di menit 12. Namun lima menit sebelum babak pertama berakhir Nacho Montreal mencetak gol yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Arsenal bermain cukup agresif. Meski kebobolan lebih dulu, tercatat tim asuhan Arsene Wenger melepaskan 17 tendangan ke arah gawang sepanjang babak pertama.

Arsenal mampu memperlebar jarak pada babak kedua lewat sundulan Mesut Oezil pada menit 53. Umpan Alexis Sanchez bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh pemain Jerman tersebut.

Nahas bagi Everton. Lima belas menit kemudian Idrissa Guaye diusir keluar lapangan setelah mengoleksi dua kartu kuning dalam pertandingan ini.

Pada menit 74 Alexandre Lacazette mencetak gol ketiga bagi Arsenal. Dengan mudah Lacazette yang tanpa penjagaan pemain bertahan Everton, mencetak gol lewat assist dari Oezil. Tiga menit kemudian Jack Wilshere mencetak gol pertamanya pada musim ini.

Pada menit 93, Nacho Montreal membuat kesalahan dengan memberikan bola kepada Peter Cech. Oumar Niasse langsung mengejar bola dan merebutnya dari Cech, ia pun mencetak gol kedua bagi Everton.

Tapi kesalahan tersebut segera dibalas oleh Alexiz Sanchez di menit ke 95. Atas kemenangan ini Arsenal naik ke peringkat lima. Sementara Everton terjun ke zona degradasi dengan poin 8.