Senin , 23 Oktober 2017, 11:38 WIB

Kembali Menang, Cahill Nilai Chelsea Tunjukkan Karakter

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
AP
Gary Cahill
Gary Cahill

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Chelsea Gary Cahill percaya bahwa timnya harus terus bekerja keras dan menunjukkan karakter mereka untuk melalui momen sulit dalam mempertahankan gelar Liga Primer Inggris. The Roman Emperor mengalami catatan buruk pada dua laga terakhir. Mereka kalah 0-1 dari Manchester City dan berlanjut ketika menghadapi Crystal Palace 1-2 di Selhurst Park.

Dua hasil buruk itu berakhir setelah Chelsea menunjukkan semangat juang untuk menundukkan Watford 4-2 di Stamford Bridge, Sabtu (21/10).

"Saat Anda masuk dalam pertandingan setelah menelan dua kekalahan beruntun, Anda merasakan beban. Jadi, ini tentang karakter dan kami telah menunjukkan itu (melawan Watford)," kata Gary Cahill dikutip Four Four Two, Senin (23/10).

"Mudah untuk bermain sepak bola ketika semua berjalan baik dan Anda terus menang. Anda bisa dengan bebas mengekspresikan diri dan merasa takkan membuat kesalahan."

Pemain 31 tahun menambahkan bahwa yang paling sulit adalah ketika semuanya tak berjalan dengan baik dan para pemain harus bekerja lebih keras lagi untuk mendapatkan hasil positif.

"Inilah mengapa hasil melawan Watford amat bagus. Sebelumnya, semua orang kecewa dan amat ingin menang. Situasi seperti ini juga terjadi di tim besar lainnya," lanjutnya.

Eks pemain Bolton Wanderes menegaskan kepada seluruh pemain Chelsea untuk menunjukan performa konsisten demi mengamankan gelar juara liga Inggris.

"Ketika semua berjalan bagus, atmosfer di dalam tim akan hebat. Oleh karena itu amat penting untuk menang dan konsisten. Hal tersebut akan mengangkat moral anda serta menunjukan karakter kami."

Berkat kemenangan tersebut the Blues untuk sementara berada di posisi keempat dengan perolehan nilai 16 dari sembilan laga yang telah dilakoni. Eden Hazard dan rekan-rekan terpaut sembilan angka dari Manchester City.