Selasa , 24 October 2017, 11:36 WIB

5 Calon Pelatih Baru Everton, Nama Ancelotti Muncul

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Sven Hoppe/dpa via AP
Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton secara resmi telah memberhentikan kontrak kerja Ronald Koeman sebagai pelatih kepala di Goodison Park. Keputusan itu diambil setelah the Toffees dipermalukan 2-5 oleh Arsenal, akhir pekan lalu.

Rumor pemecatan pria asal Belanda ini telah santer terdengar usai Everton mencatatkan rangkaian hasil buruk. Betapa tidak, Wayne Rooney cs bertengger di posisi 18 atau zona merah dengan koleksi delapan poin dari sembilan laga yang telah dimainkan. Dua kemengan, dua imbang, dan lima kalah dalam perjalanan awal musim 2017/2018.

Alhasil bangku kosong yang ditinggalkan Koeman di Goodison Park langsung menghadirkan berbagai isu soal calon pembesut Ross Barkley dkk.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Selasa (24/10), lima kandidat utama telah diapungkan ke permukaan. Mereka, yakni Carlo Ancelotti, Thomas Tuchel, Sean Dyche, David Unsworth, dan David Moyes.

Dikutip The Sun, Selasa (24/10) orang nomor satu Goodsion Park Farhad Moshiri telah menujukan niat untuk mengikat eks pelatih AC Milan dan Real Mardir, Carlo Ancelotti. Bahkan sang presiden sudah melakukan kontak dengan pria asal Italia sebelum bertanding melawan Arsenal.

Apabila harapan Farhad melihat Don Carlo mengenakan topi Everton terwujud maka dirinya harus merealisasikan permintaan Ancelotti untuk bisa menduetkan dirinya dengan Paul Clement sebagai assisten.

Di sisi lain, surat kabar Inggris Mirror, memberikan laporan bahwa mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel masuk sebagai kandidat bersama dengan David Unsworth, David Moyes, dan Sean Dyche.