Ahad , 12 November 2017, 18:25 WIB

Oliver Giroud Ingin Tetap di Arsenal

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Ratna Puspita
EPA-EFE/WILL OLIVER
Olivier Giroud
Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Striker Arsenal Olivier Giroud mengaku tidak menyesal atas keputusannya untuk tetap tinggal di Arsenal. Alasannya, kepercayaan besar yang diberikan oleh sang pelatih, Arsene Wenger kepada dirinya.

Giroud mengatakan Wenger selalu mendukungnya. Dia juga mengatakan hubungannya dengan sang pelatih dilandasi saling percaya satu sama lain. “Dia mempercayai saya dan saya mencoba mengembalikannya di lapangan saat saya bisa," kata dia kepada The Telegraph seperti yang dilansir dari ESPN, Ahad (12/11). 

Pemain berusia 31 tahun itu menjadi subyek rumor transfer selama bursa musim panas saat Alexandre Lacazette tiba di Stadion Emirates. Selain itu, Everton juga sempat memberi tanda akan mendatangkan pemain asal Prancis itu dari Arsenal.

Namun, Giroud mengatakan tidak pernah ada keraguan terkait masa depannya. Sebab, dia senang berada di Arsenal sehingga memutuskan bertahan. "Saya tidak pernah mempertanyakan kepada diri saya tentang bagaimana masa depan saya," kata Giroud.  

Dia mengatakan cerita antara Arsenal dan dirinya memang belum akan selesai. “Kami akan melihat apa yang terjadi tapi saya senang berada di Arsenal untuk sementara ini,” kata dia. 

Giroud yang bergabung dengan Arsenal pada 2012 mengatakan musim terbaiknya terjadi pada 2015/2016. Kala itu, dia melesakkan 34 gol untuk Arsenal dan tim nasional, termasuk dua gol di Piala Eropa. 

“Biasanya saya bermain sedikit kurang baik dengan Arsenal tapi saya selalu berusaha untuk menjaga performa. Itu yang paling penting bagi saya,” kata dia. 

Giroud mencetak gol untuk tim nasional Prancis pada laga melawan Wales di Stade de France, Sabtu (11/11). “Saya tetap memiliki keyakinan atas kualitas saya dan mempertahankan keyakinan itu. Saya memiliki tujuan bersama Arsenal dan negara saya sehingga saya selalu berusaha mencetak gol,” kata dia. 

Gol Giroud saat melawan Wales membawa dia hanya tertinggal satu gol untuk menyamai rekor idola masa kecilnya, Jean Pierre Papin. Giroud sudah mengemas 29 gol untuk timnas Prancis. 

"Papin adalahsalah satu pemain favorit saya, saya sangat bersyukur, saya sangat bangga dan saya selalu berusaha membawa sesuatu ke tim nasional,” katanya.