Ahad , 12 November 2017, 19:37 WIB

Moyes Ingin West Ham Datangkan Danny Ings dan Mirallas

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
REUTERS/Vincent West
David Moyes
David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham yang kini ditukangi David Moyes berencana untuk mendatangkan wajah baru di kubu the Hammers. Klub asal London Barata West Ham United dilaporkan tertarik mendatangkan dua nama baru untuk bisa bergabung di Wembley Stadium pada Januari 2018.

Seperti dilansir the Sun, Ahad (12/11), disadur dari London Football News, Moyes dikabarkan tertarik mendatangkan striker Liverpool Danny Ings dan gelandang sayap Everton Kevin Mirallas. Kubu Merseyside Merah pun bersedia membiarkan sang pemain untuk pergi dari Anfield Stadium dengan status pinjaman. 

Surat kabar Mirror pada Ahad juga melaporkan Everton akan dengan senang hati melepas Mirallas pada bursa transfer musim dingin nanti. Di sisi lain, Moyes yang sempat bekerja sama dengan Javier Hernandez di Manchester United diyakini akan memberikan kesempatan bagi penyerang asal Meksiko menunjukan penampilannya di West Ham United.

Pelatih berpaspor Skotlandia tersebut cukup lama membesut Everton. Dia berada di sana pada 2002 hingga 2013 sebelum akhirnya hijrah ke Manchester United untuk menggantikan Sir Alex Ferguson.

Sayang, nasib Moyes bersama Iblis Merah tak begitu bagus. Ia akhirnya dipecat pada 2014 silam dan mencoba peruntungan bersama klub La Liga Real Sociedad.

Setelah hanya satu musim menukangi Sociedad, Moyes akhirnya kembali ke tanah Inggris untuk mengarsiteki Sunderland hingga akhir musim 2016/2017. Pelatih 54 tahun itu juga sempat diberitakan kembali ke Everton setelah Ronald Koeman dipecat beberapa waktu lalu. Namun akhirnya ia menemukan perjalanan kariernya di London Barat bersama West Ham United.