Ahad , 12 November 2017, 21:14 WIB

Lukaku Lega Akhiri Puasa Gol

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Ratna Puspita
EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Romelu Lukaku
Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS — Striker Manchester United Romelu Lukaku merasa senang mengakhiri puasa gol. Stiker Manchaster United yangberusia 24 itu mencetak dua gol pada babak kedua saat Belgia bermain imbang 3-3 melawan Meksiko dalam pertandingan persahabatan di Stadion King Baudouin. 

Gol tersebut sekaligus menyamai rekor top skorer sepanjang masa timnas Belgia, yakni Paul van Himst dan Bernard Voorhoof, dengan 30 gol. "Ya, (gol) ini melegakan tapi saya tahu (gol) itu akan datang,” kata dia kepada Sky Sports News, dilansir Ahad (12/11). 

Lukaku pun menegaskan bahwa dia "terlahir untuk mencetak gol”. “Saya pikir tidak banyak striker dari generasi saya memiliki banyak gol seperti saya. Saya seperti macan tutul di dalam kotak,” akta pesepak bola berusia 24 tahun itu. 

Kini, dia pun yakin dapat membantu menghidupkan kembali penampilan apiknya bersama Manchester United di Liga Primer Inggris. Lukaku telah membuat awal yang mengesankan di United setelah perpindahan musim panasnya dari Everton. Namun, dia harus berjuang selama sebulan terakhir menyusul absennya Paul Pogba.

Lukaku sempat dilaporkan mengkritik rekan-rekan setimnya karena telah kehilangan 1-0 akhir pekan lalu saat melawan Chelsea. “Akhir-akhir ini kami belum tampil seperti yang kamilakukan di awal musim,” akta dia. 

Dia mengatakan United memulai penampilan dengan baik dengan mengalahkan lawan pada laga tandang, mendominasi pertandingan, dan menciptakan peluang. “Namun, dalam beberapa minggu terakhir kami tidak bermain pada tingkat yang sama dan itu membuat saya lebih sulit, ujarnya.

Menurutnya itu akan menjadi tantangan baginya sepanjang musim. Namun, dia berharap, dengan kembalinya sejumlah pemain dari cedera dapat memberikan penampilan yang lebih baik pada awal musim ini.