Ahad , 12 November 2017, 22:20 WIB

Arsenal Incar Zaha untuk Gantikan Sanchez

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
EPA/Peter Powell
Striker Crystal Palace, Wilfried Zaha.
Striker Crystal Palace, Wilfried Zaha.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger dilaporkan tertarik mendatangkan winger Crystal Palace, Wilfried Zaha, pada akhir musim ini. Pelatih asal Prancis itu mengantisipasi hengkangnya Alexis Sanchez yang dirumorkan akan meninggalkan Stadion Emirates. 

Sanchez kemungkinan besar akan angkat kaki dari Emirates Stadium pada akhir musim ini. Sebab, kontraknya sudah habis. Meski the Gunners sudah berusaha memperpanjang kontraknya, pemain asal Cile itu enggan bertahan. 

Bahkan, ada kemungkinan eks pemain Barcelona itu bisa angkat kaki pada Januari 2018. Sebab, Arsenal kemungkinan tak mau melepasnya tanpa mendapatkan duit sepeser pun.

Kondisi ini membuat Wenger berusaha untuk mencari pengganti Sanchez. Arsitek asal Prancis dilaporkan sudah menemukan kandidat yang tepat, yakni Zaha. 

Wenger cukup yakin dengan kemampuan pemain 25 tahun. “Bos Arsenal siap mengajukan tawaran sebesar 35 juta poundsterling untuk mendapatkan pemain andalan Crystal Palace tersebut,” tulis the Sun, dilansir Ahad (12/11). 

The Eagles dilaporkan akan berupaya untuk mempertahankan pesepak bola 25 tahun itu di Selhurst Park. Namun, Crystal Palace bisa saja melepas penyerang asal Pantai Gading tersebut dengan menuntut mahar lebih besar. 

Apalagi, eks pemain Manchester United baru saja meneken kontrak berdurasi lima tahun pada musim panas lalu. Seteru Arsenal, Tottenham Hotspur, juga sempat tertarik dengan Zaha. 

Musim lalu, Zaha bermain 37 kali di semua ajang kompetisi dan menyumbangkan tujuh gol dan 11 assist. Musim ini, ia baru bermain lima kali dan mencetak dua gol.