Senin , 13 November 2017, 20:01 WIB

Agen: Bek West Ham Ingin Hengkang ke Serie A

Red: Ratna Puspita
whufc.com
Arthur Masuaku
Arthur Masuaku

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Bek kiri West Ham United Arthur Masuaku menyatakan keinginan untuk hengkang ke Serie A Italia. Dia pun mengonfirmasi adanya ketertarikan dari Napoli, termasuk Juventus, Genoa dan Milan yang memonitor permainannya. 

“Serie A adalah tujuan kami dan semoga dia akan mendarat di sana pada Januari mendatang,” kata agen sang pemain, Francesco Lingenti kepada CalcioNapoli24.it, dilansir dari Football Italia, Senin (13/11). 

Laporan di surat kabar Italia juga menyebutkan Masuaku berada dalam radar Napoli pada bursa transfer Januari mendatang. Napoli sedang berupaya mencari alternatif untuk menggantikan peran bek kiri asal Aljazair, Faouzi Ghoulam, yang sedang cedera. 

"Saya menawarkan Arthur kepada (Direktur Olahraga Napoli  Cristiano) Giuntoli tiga tahun lalu, lalu dua tahun yang lalu dan sekarang dia mungkin punya ide,” kata Lingenti. 

Dia menyatakan sudah ada pembicaraan dengan Napoli. "Giuntoli selalu menyukainya. Saya tidak tahu apakah dia akan mendatangkannya untuk kemudian melepas Ghoulam,” kata dia. 

Selain Napoli, dia mengklaim, sejumlah klub lain seperti Juventus, Milan, dan Genoa juga meminati pemain 24 tahun itu. Hingga sekarang ini, dia berujar, Juventus, Napoli, dan Genoa menjadi favorit mendapatkan Masuako. “Namun, dia hanya akan ke Juventus kalau Bianconeri menjual Alex Sandro,” kata Lingenti. 

Awal musim ini, Masuaku telah menyumbang satu gol dan dua assist dalam delapan penampilan kompetitif untuk Hammers. "West Ham akan meminta sekitar 9-10 juta euro karena mereka membayar 7 juta euro untuk mendapatkannya dari Olympiakos pada 2016,” kata dia. 

Masuaku yang lahir di Lille memiliki paspor ganda yakni Kongo dan Prancis.