Senin , 13 November 2017, 18:39 WIB

Cedera Lagi, Mane Dikembalikan Senegal ke Liverpool

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
EPA/Peter Powell
Striker Liverpool, Sadio Mane.
Striker Liverpool, Sadio Mane.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Striker timnas Senegal, Sadio Mane dikembalikan ke klubnya Liverpool usai didiagnosis bermasalah di bagian hamstring kaki kiri. Dalam pernyataan resminya, Senegal menyebut cedera striker berusia 25 tahun itu kembali kambuh.

Akibatnya, Senegal tidak akan bisa menggunakan jasa Mane saat bertarung melawan Afrika Selatan, Rabu (15/11). Mane cedera setelah membantu Senegal memastikan tiket lolos ke Piala Dunia 2018 akhir pekan lalu.

"Mane merasakan masalah di kakinya. Setelah dilakukan konsultasi, kami putuskan tim medis Liverpool yang akan menindaklanjuti pemulihannya," tulis pernyataan resmi Senegal, seperti diwartakan ESPN, dikutip Senin (13/11).

Cedera Mane jadi kabar buruk bagi Liverpool. Eks pemain Southampton itu baru saja kembali ke lapangan pada tanggal 4 November 2017 setelah cedera panjang. Kala itu, Mane dimainkan oleh Liverpool melawan West Ham United.

Kini, Mane berpotensi akan kembali absen untuk beberapa pekan mendatang. Kehilangan Mane telah terbukti mengurangi ketajaman Liverpool. The Reds kini menempati peringkat kelima dengan 19 angka dari 11 laga. Koleksi ini tertinggal 12 angka dari pemuncak klasemen sementara Manchester City. Dari 11 laga tersebut, Mane cuma bermain lima kali.