Senin , 13 November 2017, 19:41 WIB

Ander Herrera Ingin Bertahan di Manchester United

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Israr Itah
EPA/GEORGI LICOVSKI
Ander Herrera
Ander Herrera

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ander Herrera menegaskan bahwa dirinya tetap ingin berada di Manchester United, meskipun mendapat tawaran dari Barcelona dan Atletico Madrid. Pemain tengah ini belum menandatangani kontrak jangka panjang baru di OldTrafford.

Manajemen Iblis Merah telah memperpanjang kontrak Herrera selama satu tahun yang akan membuatnya tetap berada di klub sampai 2019. Sumber yang dilansir ESPN menyakini bahwa ada keyakinan dari kedua belah pihak bahwa pemain berusia 28 tahun itu akan menyetujui kesepakatan baru untuk memperpanjang kontrak lebih lama lagi.

Herrera memainkan peran kunci di bawah asuhan Jose Mourinho musim lalu. Secara individu, ia juga meraih penghargaan pemain terbaik MU tahun lalu serta bintang laga final Liga Europa.

Namun, setelah kedatangan Nemanja Matic dari Chelsea, Herrera merasa kesulitan untuk tampil menonjol seperti pada awal musim. Meski demikian, absennya Paul Pogba karena cedera, membuatnya menjadi starter andalan dalam delapan dari 11 pertandingan terakhir yang dilakoni United. 

Herrera adalah satu dari lima pemain dengan perpanjangan satu tahun kontrak yang menahan mereka di Old Trafford selama 12 bulan tambahan di luar musim panas mendatang. Sumber yang dikutip ESPN FC menyatakan, MU akan mengaktifkan klausul untuk Juan Mata, Daley Blind, Ashley Young dan Luke Shaw.

Shaw hanya bermain dua kali dalam tim pertama pada musim ini, keduanya sebagai pemain pengganti di Piala Liga Inggris.  Sumber mengatakan kepada ESPN FC bahwa pemain berusia 22 tahun itu bisa pergi, baik pada Januari atau musim panas mendatang. Itu jika United menerima tawaran yang dapat diterima untuk pemain yang menjadi pemain remaja termahal saat dia meninggalkan Southampton dengan harga 30 juta euro pada 2014 .