Selasa , 14 November 2017, 05:59 WIB

Andai Coutinho Pergi, Liverpool Pulangkan Suso

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
EPA/Emilio Andreoli
Suso
Suso

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dilaporkan siap membawa pulang Suso Fernandez ke Anfield. Hal tersebut bakal terjadi apabila the Reds kehilangan Philippe Coutinho pada bursa transfer nanti.

Coutinho menjadi incaran klub-klub besar Eropa pada bursa transfer musim panas kemarin. Barcelona menjadi klub yang paling ngotot mendapatkannya. Tim Katalan itu sudah melayangkan tiga kali tawaran kepada pemain timnas Brasil, namun usaha mereka gagal di tangan manajemen klub.

Kabar terbaru pun menyeruak bahwa pihak Merseyside Merah rela kehilangan pemain 25 tahun. Apalagi dengan tawaran besar yang datang dari Paris-Saint Germain.

Klub asal Paris itu disinyalir siap mendatangkan the Little Magician dengan banderol berapa pun, dan hal itu yang membuat tembok the Reds untuk menjaga Coutinho kian terkikis.

Dikutip Daily Star, Senin (13/11) Liverpool kini mencoba untuk mencari pemain yang sekiranya cocok untuk menggantikan peran Coutinho.

Keputusan Liverpool pun mengarah kepada penyerang sayap AC Milan, Susi Fernandez.

Suso bukan nama asing bagi Liverpool. Pemain berusia 23 tahun merupakan pemain didikan akademi the Reds. Ia kemudian dilepas ke Milan pada 2015.

Kini Suso tengah berada dalam performa terbaiknya bersama Rossoneri. Sang pemain kerap menjadi tulang punggung Milan pada setiap pertandingan.

Alhasil, berkat penampilan impresifnya, Liverpool kembali tergoda untuk memulangkan Suso ke Anfield, apalagi ia disebut memiliki klausul rilis sebesar 35 juta pound saja. The Reds bisa memakai uang penjualan Coutinho untuk membiayai transfer pemain Spanyol tersebut.

Selama memperkuat Rossoneri, Suso tampil sebanyak 63 kali di semua kompetisi. Ia menyumbangkan 13 gol dan 18 assist.