Selasa , 14 November 2017, 19:28 WIB

Pelatih Inggris Yakin Rashford akan Jadi Pemain Hebat

Rep: LIntar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
EPA-EFE/PETER POWELL
Marcus Rashford
Marcus Rashford

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate melayangkan pujian untuk Marcus Rashford. Dia menilai penyerang Manchester United itu bakal menjadi pemain hebat pada masa mendatang. 

Southgate berpendapat meski baru berusia 20 tahun, Rashford sudah menunjukkan syarat-syarat untuk menjadi pemain hebat.” Bagi saya, dia akan menjadi pemain top. Dia memiliki semua syarat seperti pemain hebat yang pernah saya tangani, tapi dia masih berusia 20 tahun,” kata dia dilansir dari Reuters, Selasa (14/11). 

Rashford naik daun setelah mencetak dua gol untuk Manchester United di Liga Europa melawan Midtjylland, tahun lalu. Sejak saat itu, kariernya melesat. Rashford pun menjadi salah satu pemain kunci di klub maupun di tim nasional Inggris. 

Southgate mengatakan Rashford pemain dengan talenta yang sangat menarik. Ia juga selalu ingin tampil lebih baik lagi. "Sangat luar biasa di sudah menjadi pemain yang masuk ke dalam radar. tidak hanya karena kemampuannya tapi karena mentalitas dan kedewasaannya," kata Southgate.

Southgate pun menceritakan Rashford kerap membuatnya terkejut dalam sesi latihan. “Seringkali kami saling memandang dan menaikkan alis karena hal-hal yang dia lakukan ketika latihan,” kata dia. 

Southgate menambahkan hal yang membuatnya yakin Rashford bakal menjadi pemain hebat yakni dia sudah mendapatkan kepercayaan dari pelatih United Jose Mourinho dan pelatih Inggris sebelumnya Roy Hodgson untuk bermain di tim mereka.  Dia menerangkan Mourinho tidak akan gegabah dalam memilih pemain. 

“Jose memilihnya di semua pertandingan besar dan dia berada di lapangan dalam hampir setiap pertandingan. Roy juga melihat yang sama,” kata Southgate.