Rabu , 15 November 2017, 03:11 WIB

Cech: Spurs Butuh Trofi untuk Klaim sebagai yang Terbaik

Red: Ratna Puspita
EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Petr Cech
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Kiper Arsenal Petr Cech mengatakan bahwa tim rival Tottenham Hotspur harus memenangkan trofi sebelum mereka bisa mengklaim telah menjadi klub terbaik di London Utara. Cech menyatakan Spurs membutuhkan gelar untuk menunjukkan mereka telah mengalami kemajuan. 

"Mereka sudah berada di papan atas dalam beberapa tahun terakhir jadi sekarang saya pikir mereka harus memastikan mereka memenangkan sesuatu untuk menunjukkan perkembangannya. Kesuksesan pada akhirnya memenangkan piala,” kata dia kepada Sky Sports dilansir dari ESPN, Rabu (15/11). 

Tottenham finis di peringkat klasemen LIga Primer Inggris musim lalu. Posisi itu sekaligus menempatkan Spurs berada di atas Arsenal musim lalu, yang merupakan raihan pertama kali dalam 22 tahun, 

Tapi, Cech berpendapat, hasil tersebut tidak lantas menempatkan Spurs sejajar dengan Arsenal. “Selalu ada satu tahun aneh di mana segala sesuatunya bisa berubah, tapi yang terpenting bagi kami adalah bersaing dengan tim-tim lain dalam perebutan gelar,” kata dia.

Dia kembali menyatakan the Gunners bersaing dengan tim lain, bukan secara khusus dengan Spurs. “ Target kami adalah memenangkan gelar dan meraih kemenangan sepanjang musim. Kami tentu tidak peduli dengan apa yang dilakukan Tottenham,” kata dia. 

Mantan kiper Chelsea tersebut memuji pelatih Tottenham Mauricio Pochettino. Menurut dia, Pochettino telah menjadi "faktor besar" dalam perbaikan Spurs. 

"Anda bisa melihat dari pekerjaannya di Southampton bahwa dia sangat mampu sebagai manajer dan pelatih," kata dia, menambahkan. 

Arsenal akan menghadapi Spurs dalam sebuah derby pada akhir pekan ini.