Rabu , 15 November 2017, 09:21 WIB

Manchester City Minta Argentina Segera Kembalikan Aguero

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
REUTERS/Phil Noble
Penyerang Manchester City Sergio Aguero
Penyerang Manchester City Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City langsung meminta Sergio Aguero kembali ke Kota Manchester, Inggris, setelah pemain Argentina itu dikabarkan pingsan saat memperkuat negaranya melawan Nigeria, Rabu (15/11) dinihari WIB.

"Tim dokter klub memutuskan untuk meminta Aguero kembali ke Manchester setelah ia sempat mengalami pusing hebat ketika bermaim dalam laga Argentina melawan Nigeria di Krasnodar," tulis City di laman resmi klub, dikutip Rabu.

City menegaskan, meski mengalami gangguan sakit kepala yang membuat ruang ganti Argentina panik, dipastikan Aguero tidak terjatuh pingsan. Menurut City, saat ini kondisi Aguero terus dipantau di rumah sakit terdekat untuk kemudian segera dibawa terbang ke Inggris.

"Aguero tidak pernah kehilangan kesadaran. Tim dokter klub akan segera melakukan diganosa sebelum laga melawan Leicester City akhir pekan nanti," lanjut City.

Aguero dikabarkan mengalami gangguan kesehatan pada waktu istirahat. Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) menyebut pemain 29 tahun itu jatuh pingsan.

Media terkemuka Argentina, La Nacion merilis hasil diagnosia awal tim medis untuk Aguero. Disebutkan, Aguero mengalami gejalan kesehatan yang umum diketahui dengan sebutan 'black out'. Hal ini terjadi karena Aguero diduga kekurangan oksigen yang dibutuhkan oleh otaknya.