Jumat , 17 November 2017, 20:11 WIB

Pelatih dan Pemain City Jadi yang Terbaik Bulan Oktober

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
EPA/Nigel Roddis
Pep Guardiola
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bulan Oktober 2017 benar-benar jadi milik Manchester City. Terus melaju di puncak klasemen hingga tembus ke bulan November, otoritas Liga Primer Inggris menganugerahi dua gelar sekaligus bagi Manchester Biru.

Juru taktik City, Josep 'Pep' Guardiola menggondol penghargaan pelatih terbaik Liga Primer Inggris bulan Oktober 2017. Sedangkan winger lincah City, Leroy Sane mendapat penghargaan pemain terbaik Liga Primer Inggris bulan Oktober 2017.

"Selamat, Guardiola dan Sane jadi yang terbaik selama Oktober," tulis akun Twitter resmi Liga Primer Inggris, @premierleague , Jumat (17/11). (Baca juga: Aguero Nyatakan Dirinya Bugar Lawan Leicester)

Laju kencang City sepanjang Oktober sukses melanjutkan langkah mulus mereka sejak bulan-bulan sebelumnya. Pada bulan ketiga kalender musim 2017/2018 itu, City memenangkan seluruh tiga laga yang dimainkan dengan mencetak 13 gol. Hasilnya, mereka menutup bulan Oktober dengan keunggulan delapan angka di puncak klasemen dari kejaran penghuni posisi kedua.

Dalam perjalanan tersebut, Sane jadi pemain paling bersinar dengan selalu mencetak gol dan membuat assist di setiap pertandingan Saat ini, Sane dan kawan-kawannya masih nyaman di posisi pertama klasemen sementara dengan 31 angka. Di bawah mereka, menguntit Manchester United dan Tottenham Hotspur yang punya 23 angka.

Berita Terkait