Sabtu , 18 November 2017, 15:30 WIB

Conte Ingin Pemain Muda Chelsea Masuk Tampil di Piala Dunia

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
EPA/Neil Hall
Antonio Conte
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea FC, Antonio Conte senang dengan keputusan Inggris memakai pemain muda timnya. Tammy Abraham dan Ruben Loftus-Cheek mengisi skuat the Three Lions pada jeda internasioanal terbaru.

Namun, menurut Conte, karena itu sebuah uji coba, tekanannya beda. Ia tahu betul, lantaran pernah menjadi pelatih tim nasional Italia. 

Apalagi Gareth Southgate yang kini memoles para senior Inggris, pernah membesut U-21 negara tersebut. Karena itu, tak heran jika yang bersangkutan bereskprimen.

"Saya akan senang jika Southgate memanggil mereka untuk Piala Dunia. Itu kesempatan besar bagi mereka, dan itu berarti mereka siap bermain untuk tim hebat," kata juru taktik 48 tahun, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (18/11).

Pada intinya, menurut Conte, dalam berbagai konteks ada tekanan yang berbeda. Menjadi lebih berat jika seorang pemain muda berada di timnas untuk kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Jika Anda memanggilnya di sebuah laga persahabatan, itu persoalan lain. Bagi Anda (pelatih timnas)  hasilnya kurang penting. Tapi bagi klub, segalanya penting," ujarnya menegaskan.

Baik Abraham, maupun Loftus-Cheek digadang-gadang menjadi bintang the Blues di masa depan. Saat ini, keduanya dipinjamkan ke Swansea City, dan Crystal Palace. 

 

 

Berita Terkait