Sabtu , 18 November 2017, 18:45 WIB

Lukaku Dimainkan Bersama Ibrahimovic? Ini Jawaban Mourinho

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
EPA/GEORGI LICOVSKI
Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho memastikan kembalinya Zlatan Ibrahimovic dari masa cedera tidak akan menganggu stabilitas timnya. Mourinho mengatakan, formasi MU yang selalu mengandalkan Romelu Lukaku sebagai striker tunggal tidak akan banyak berubah.

"Ibrahimovic bisa bermain di manapun. Faktanya, saya juga sering memainkan dua striker meskipun hanya seperti terlihat Lukaku di depan," kata Mourinho dikutip dari laman resmi MU, Sabtu (18/11).

Pelatih asal Portugal ini menegaskan, penggunaan dua striker akan sangat bermanfaat ketika ia memasang tiga bek dan dua full-back dalam formasi permainan. Menurut Mourinho, satu penyerang bisa bermain di dekat garis pertahanan lawan dan lainnya berfungsi sebagai striker lubang.

"Kami siap mengaplikasikannya. Kami sudah melalukan persiapan seperti ini bahkan sejak pramusim. Jadi kami bisa memainkan keduanya bersama, tidak masalah," kata Mourinho.

Pelatih 54 tahun ini menegaskan, kembalinya Ibrahimovic sangatlah positif. Mourinho mengaku sangat antusias untuk segera melihat Ibrahimovic membantu timnya beraksi di lapangan.

"Saya senang karena ada tambahan pemain hebat bagi kami. Saya tak mau ada situasi rumit di lapangan. Sekarang opsi saya banyak di depan, apakah Lukaku bermain dengan Ibrahimovic. Atau mereka juga bisa dipasang sendiri-sendiri," kata Mourinho.

Ibrahimovic baru kembali dari cedera parah di bagian lutut yang ia derita April 2017. Sejak April, pemain asal Swedia itu belum pernah sekalipun dimainkan.

 

 

 

 

 

Berita Terkait