Sabtu , 18 November 2017, 22:51 WIB

Arsenal Menangi Derby London Utara, Wenger Puji Oezil

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Nidia Zuraya
EPA-EFE/WILL OLIVER
Pelatih Arsenal Arsene Wenger.
Pelatih Arsenal Arsene Wenger.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger memuji permainan Mesut Oezil ketika timnya mengalakan Tottenham Hotspur dengan skor meyakinkan, 2-0 di Stadion Emirates, Sabtu (18/11) malam WIB. Pada laga derby London utara tersebut, Arsenal mencetak gol via bek Shkodran Mustafi dan striker Alexis Sanchez.

Wenger mengatakan, Oezil yang diplot sebagai gelandang serang sekaligus jangkar bisa menerapkan fleksibilitas hebat. Sukses membuat satu assist untuk gol Mustafi, Oezil juga bermain apik ketika diminta membantu timnya bertahan.

"Ketika Oezil dalam mental yang hebat, ia sanggup menampilkan performa yang hebat. Dia memang layak mendapatkan tepuk tangan riuh penonton. Meski bukan keahliannya dalam bertahan, tapi Oezil sanggup melakukannya," kata Wenger dikutip dari Express, Sabtu (18/11).

Pelatih asal Prancis ini juga memuji sektor pertahanan timnya yang fokus menjaga gawang Arsenal tak kebobolan. Menurut Wenger, dalam sebuah derby memang segala hal harus berjalan dengan baik. Terutama soal pertahanan.

"Menjaga konsentrasi selama 90 menit memang sangat penting. Selamat untuk para pemain," kata Wenger.

Atas kemenangan ini, untuk sementara Arsenal ada di posisi kelima klaseman dengan 22 angka. Sedangkan Spurs tertahan di peringkat kedua dengan 23 angka.

Berita Terkait