Ahad , 19 November 2017, 00:08 WIB

City, Chelsea, dan Liverpool Raih Hasil Sempurna

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Peter Byrne/PA via AP
Gelandang Liverpool, Mohamed Salah (tengah) merayakan golnya bersama Philippe Coutinho (kanan) dan Alberto Moreno pada laga Liga Primer Inggris lawan Southampton di Anfield, Sabtu (18/11). Liverpool menang 3-0 pada laga ini.
Gelandang Liverpool, Mohamed Salah (tengah) merayakan golnya bersama Philippe Coutinho (kanan) dan Alberto Moreno pada laga Liga Primer Inggris lawan Southampton di Anfield, Sabtu (18/11). Liverpool menang 3-0 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Manchester City, Chelsea, dan Liverpool meraup hasil sempurna ketika menghadapi lawan mereka masing-masing pada laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Sabtu (18/11) malam WIB. Laga ketiga tim tersebut berjalan nyaris bersamaan di tempatnya masing-masing.

City menang di kandang Leicester, stadion King Power dengan skor 2-0. Gol-gol City lahir via Gabriel Jesus menit ke-45 dan Kevin De Bruyne menit 49.

Di stadion Anfield, Liverpool menang atas tamunya, Southampton dengan skor tidak kalah meyakinkan, yakni 3-0. Dua gol pertama Liverpool diborong oleh Mohamed Salah menit ke-31 dan menit 41. Gol ketiga dibuat oleh Philipe Coutinho pada menit ke-68.

Di markas West Bromwich Albion (WBA), Chelsea meraup kemenangan dengan skor yang lebih mencolok, yakni 4-0. Sang juara bertahan mecatatkan kemenangan via dua gol Eden Hazard menit ke-28 dan 62. Sumbangan dua gol lainnya lahir dari kaki Alvaro Morata menit ke-17 dan Marcos Alonso menit 38.

Atas kemenangan tiga tim kuat ini, perubahan cukup drastis terjadi di papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris. City tetap di posisi pertama dengan 34 angka. Sedangkan Chelsea bisa naik ke peringkat kedua dengan 25 angka. Kemudian Liverpool juga terangkat satu setrip ke posisi kelima.

Chelsea untuk sementara menggeser Manchester United yang baru akan bermain satu jam kemudian. Sedangkan Liverpool secara permanen menempati posisi kelima pekan ke-12 menyalip Arsenal.

Arsenal juga sebenarnya sukses memenangkan laga ke-12nya musim ini. The Gunners menggasak tamunya, Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Hanya saja, skor 3-0 yang Liverpool torehkan membuat mereka punya catatan agresivitas gol lebih baik dibanding Arsenal. Liverpool memiliki surplus tujuh gol hasil mencetak 24 gol dan kebobolan 17 kali. Sedangkan Arsenal punya surplus enam gol hasil mencetak 22 gol dan kebobolan 16 kali.

Berita Terkait