Ahad , 19 November 2017, 06:05 WIB

Kembali Bela MU, Zlatan: Singa tak Pulih Seperti Manusia

Red: Israr Itah
Martin Rickett/PA via AP
Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Zlatan Ibrahimovic kembali membandingkan dirinya dengan seekor singa setelah bermain lagi seusai pulih dari cedera lutut parah. Ia tampil dalam kemenangan Manchester United 4-1 atas Newcastle di Old Trafford, Ahad (19/11) dini hari WIB.

Penyerang asal Swedia ini masuk menggantikan Anthony Martial pada menit ke-77. Ia mendapatkan applaus meriah dari publik Old Trafford. Dalam wawancara dengan BT Sport 1, Ibrahimovic ditanya apakah dia pernah ragu akan kembali, dan dia menjawab tegas, "Tidak, karena singa, mereka tidak pulih seperti manusia."

Ibrahimovic telah absen sejak April dengan cedera ligamen lutut. Pada awalnya, ia dijadwalkan kembali merumput pada awal Januari. Akan tetapi, ia kembali dua bulan lebih awal.

Sebelumnya pada Februari, ia pernah berkata,"Singa tidak membandingkan diri mereka dengan manusia." Komentar ini ia ucapkan ketika diminta untuk membandingkan dirinya dengan striker lain di Liga Primer Inggirs.

Penyerang 35 tahun ini menyebut hari kembalinya ia bermain sebagai suatu yang spesial. Ia menegaskan kualitasnya tetap sama dan tidak punya kekhawatiran. Sebab, ia mengaku sangat tahu apa yang ia lakukan.

"Saya berlatih keras, saya banyak berkorban," kata dia.

Menurut Ibra, menjalani pemulihan tidaklah mudah. Sebab ia melewati musim panas tanpa kontrak. Segera setelah menandatangani kontrak baru bersama MU, Ibra mengaku fokus pada pemulihannya untuk bisa segera memberikan sesuatu untuk membantu tim sebaik mungkin.

"Ini tentang kembali dan membuat sebuah pernyataan, saya hanya bersyukur saya bisa bermain sepak bola lagi."

Berita Terkait