Selasa , 21 November 2017, 08:32 WIB

Mangala Masih Simpan Ambisi di Manchester City

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
EPA/YOAN VALAT
Eliaquim Mangala
Eliaquim Mangala

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester City yang saat ini dipinjamkan ke Valencia, Eliaquim Mangala bersikeras bahwa dirinya masih punya kemauan yang tinggi untuk merebut tempat utama di barisan pertahanan the Citizen.

"Sepak bola memang seperti itu Anda harus coba memanfaatkan kesempatan. Kami tahu bahwa tim membutuhkan semua pemain, ini bukan cuma soal saya. Semua pemain harus siap ketika peluang itu hadir," kata bek asal Prancis dilansir dari Soccerway, Selasa (21/11).

Mangala merupakan salah satu bek termahal di jagad sepak bola, usai dibeli City dari FC Porto dengan harga 32 juta pounds Agustus 2014 silam.

Namun demikian, permainannya bersama the Eastland kurang memuaskan dan kemudian dipinjamkan ke Valencia musim lalu, yang juga jadi musim perdana Josep Guardiola menangani klub.

Ia sempat akan dijual musim panas ini, namun akhirnya memutuskan bertahan. Meski demikian, Mangala juga masih jarang mendapat kesempatan main.

Namun kini kesempatan terbuka bagi sang bek, usai John Stones mengalami cedera hamstring di laga melawan Leicester City dan diperkirakan akan absen hingga enam pekan.

"Saya sosok yang realistis. Saya tahu dalam sepak bola apapun bisa terjadi. Selama saya di sini, saya akan selalu membantu tim. Kami punya target yang sama dan itu adalah memenangkan gelar juara."

Berita Terkait