Jumat , 24 November 2017, 07:40 WIB

Jika ke Barca, Gaji Oezil Bisa Dibayar Kalau Turan Pindah

Rep: Lintar Satria/ Red: Joko Sadewo
EPA/Kerim Okten
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mesut Oezil dikabarkan siap untuk hengkang dari Arsenal dan pindah ke Barcelona. Dilansir dari AS (24/11), Oezil siap pindah ke raksasa Spanyol tersebut asal digaji 370 ribu euro per pekan.

Artinya ia meminta gaji sebesar 19 juta euro per tahun belum dipotong pajak. Hal ini tentu akan menyulitkan bagi Barcelona mengingat mereka baru saja melakukan perpanjang kontrak Lionel Messi yang menghabiskan 84 persen dari dana mereka untuk menggaji pemain.

Barcelona hanya bisa menggaji Oezil jika Arda Turan keluar pada bulan Januari nanti. Turan tercatat sebagai pemain gaji paling besar nomor enam di Barcelona saat ini. Jika Turan keluar Barcelona dapat mengalokasi dana untuk menggaji Oezil.

Dengan gaji yang sangat besar Oezil juga bisa pindah ke Barcelona dnegan gratis. Karena Oezil kabarnya tidak mau memperpanjang kontrak dengan Arsenal sementara kontraknya di klub asal London tersebut tersisa enam bulan lagi.

Arsene Wenger kabarnya lebih menyukai Oezil pindah ke Barcelona daripada ke Manchester United. Arsenal saat ini sedang membuat rencana projek baru untuk masa depan mereka.

Oezil kabarnya tidak termasuk dalam projek tersebut. Arsenal sedang mengincar pemain Schalke Leon Goretzka sebagai salah satu pemain potensial.


Berita Terkait