Rabu , 06 Desember 2017, 05:40 WIB

Arsenal Persilakan Walcott Pergi Januari Nanti

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Theo Walcott
Theo Walcott

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Arsenal sudah tidak lagi menggunakan jasa Theo Walcott pada musim ini. Kabar terbaru melaporkan, pemain asal Inggris itu dipersilakan meninggalkan Emirates Stadium pada Januari 2018 mendatang.

Winger 28 tahun itu sudah membela Arsenal selama lebih dari sepuluh tahun, namun kini arsitek Arsenal Arsene Wenger siap menjualnya demi mendapatkan dana segar untuk menghadirkan pemain anyar.

Walcott masih belum juga diturunkan sebagai starter di Liga Primer Inggris musim 2017/2018 dan baru tiga kali turun sebagai pengganti. Ia hanya diturunkan di laga Piala Liga dan Liga Europa.

Seperti dilansir Express, Selasa (5/12) Walcott dikabarkan frustrasi dan tengah diincar oleh West Ham United serta Southampton menjelang pembukaan bursa transfer Januari 2018.

Sejak bergabung dengan klub di usia 16 tahun, karier Walcott seolah biasa-biasa saja dan Wenger diperkirakan akan mempersilakannya pergi andai memang ada tawaran menarik untuknya.

Bukan hanya Walcott pemain yang bakal angka koper dari Emirates, mengingat klub juga ingin mendepak Mathieu Debuchy, Carl Jenkinson, dan Calum Chambers. Dengan spekulasi yang menyelimuti masa depan Mesut Oezil, Alexis Sanchez, dan Jack Wilshere, the Gunners bisa jadi akan menghadirkan nama-nama baru musim depan.