Rabu , 06 December 2017, 19:27 WIB

Mourinho tak Mau Percaya Omongan Guardiola

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Pete/EPA, Danny Lawson/PA via AP
Pep Guardiola dan Mourinho
Pep Guardiola dan Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Juru taktik Manchester United (MU) Jose Mourinho menolak percaya dengan perkataan juru taktik Manchester City Josep Guardiola soal kondisi tidak fit yang sedang melanda David Silva. Mourinho menegaskan, pernyataan Guardiola yang menyebut gelandang andalan City itu cedera adalah permainan pikiran belaka jelang derby Manchester akhir pekan nanti.

Menurut Mourinho, hal yang Guardiola lakukan sama dengan tindakan pelatih Arsenal Arsene Wenger ketika akan menjamu MU akhir pekan lalu. Kala itu, Wenger mengatakan striker the Gunners Aleksander Lacazette tidak akan bermain karena masalah kebugaran.

Ternyata, striker asal Prancis itu dimainkan sejak menit pertama hingga laga berakhir. Bahkan, Lacazette mencetak gol meski timnya kalah 1-3.

"Kami akan memainkan pemain yang tidak cedera dan akan menyimpan pemain yang cedera. Tak ada cerita-cerita seperti Silva yang sama dengan Lacazette. Bagi saya, hanya kebenaran saja yang saya sampaikan," kata Mourinho dikutip dari laman resmi MU, Rabu (6/12).

Pelatih asal Portugal ini mengatakan, Guardiola hanya berusaha melemparkan isu. Lalu pada akhirnya, Mourinho meyakini pelatih asal Spanyol itu akan memainkan semua penggawa terbaiknya termasuk Silva. "Mereka akan bermain dengan organisasi yang baik dan hal itu memerlukan pemain hebat. City akan memainkan semua pemainnya," kata Mourinho.

Mantan pelatih Inter Milan ini mengungkapkan, untuk timnya ada beberapa pemain yang dipastikan tidak bisa merumput pada laga di Old Trafford nanti. Bek Eric Bailly dan gelandang veteran Michael Carrick tidak akan bermain.

Adapun Phil Jones, Marouane Fellaini, Zlatan Ibrahimovic, dan Nemanja Matic akan mendapatkan tempat di skuat MU. "Yang saya sampaikan hanya kebenaran. Jika cedera ya cedera, jika tidak ya tidak," kata Mourinho.

Guardiola sebelumnya menyatakan Silva sedang mengalami kesakitan di bagian kakinya. Sakit ini didapat pemain asal Spanyol tersebut saat membela City melawan West Ham United akhir pekan lalu. "Silva sedang cedera. Entahlah apakah ia akan siap untuk pertandingan melawan Mu nanti," kata Guardiola