Kamis , 07 Desember 2017, 04:50 WIB

Pogba Akhirnya Angkat Bicara Soal Kartu Merah Lawan Arsenal

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
EPA-EFE/NEIL HALL
Reaksi Paul Pogba ketika menerima kartu merah pada laga Manchester United kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, Ahad (3/12) dini hari WIB.
Reaksi Paul Pogba ketika menerima kartu merah pada laga Manchester United kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, Ahad (3/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Paul Pogba akhirnya buka suara soal insiden kartu merah yang diterimanya ketika melawan Arsenal, akhir pekan lalu. Gelandang Manchester United (MU) itu diusir keluar setelah menginjak lutut bek Arsenal Hector Bellerin.

Pogba menegaskan, ia tak pernah bermaksud sengaja menginjak kaki Bellerin. "Saya kenal Hector (Bellerin), dan saya jamin saya tak akan pernah mau memberikannya tekel seperti itu, yang terjadi adalah kaki saya mendarat lalu ada kaki Hector di sana, itu tak sengaja," kata Pogba dikutip dari Telegraph, Rabu (6/12).

Sosok yang tak pernah sungkan menunjukkan diri sebagai Muslim di Eropa ini mengakui tekelnya sangatlah buruk. Pogba pun menerima kartu merah yang diberikan kepadanya. "Begitulah sepak bola," kata Pogba.

Imbas dari kartu merah ini membuat Pogba harus absen dalam tiga laga Liga Primer Inggris. Satu di antara tiga pertandingan tersebut adalah laga derby Manchester akhir pekan nanti.

Pogba sangat kecewa karena harus absen pada laga sepenting derby. Terlebih, Manchester City adalah saingan MU dalam usaha meraih juara Liga Primer Inggris.

MU saat ini duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan 35 angka. Sedangkan City sementara duduk di puncak klasemen, unggul delapan angka. "Jika Anda ada di dunia sepak bola, Anda akan sangat ingin bermain di pertandingan seperti itu," kata Pogba.