Kamis , 07 Desember 2017, 08:52 WIB

Ditumbangkan Shakhtar, City Alihan Fokus ke Derby Manchester

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/Nigel Roddis
Pep Guardiola
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK -- Manchester City mengalami kekalahan perdana dalam perjalanan musim 2017/2018 di semua ajang. Pada matchday pamungkas Grup F Liga Champions, City ditaklukkan tuan rumah Shakhtar Donetsk 1-2.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Metalist, Kamis (7/12) dini hari WIB itu, the Citizens turun dengan sebagian besar pemain pelapis. Manajer Manchester Biru, Josep Guardiola meminta anak asuhnya segera mengalihkan fokus ke liga lokal.

"Sekarang kami akan beristirahat, besok kami memulai persiapan jelang pertandingan melawan (Manchester United)," kata juru taktik asal Katalunya kepada BT Sport, dikutip dari Reuters, Kamis (7/12).

Pekan depan, Sergio Aguero dan rekan-rekan bakal menjalani derby Manchester di ajang Liga Inggris. Itulah salah satu alasan Guardiola menyimpan sebagian besar penggawa terbaiknya.

Alasan lainnya, sebelum duel ini, City sudah dipastikan melaju ke babak knock-out sebagai juara Grup. Meski akhirnya kalah, tidak ada kekecewaan berlebihan.

"Kami datang ke sini untuk menang. Tapi tidak bisa, walau kami berusaha. Saya senang dengan penampilan para pemain," ujar Guardiola.

Kontestan Grup F yang mendampingi City adalah Shakhtar Donetsk. Napoli berada di posisi tiga alias pemilik tiket Liga Europa. Adapun Feyenoord berstatus juru kunci.