Kamis , 07 Desember 2017, 15:51 WIB

Cazorla Mungkin tidak akan Bisa Bela Arsenal Lagi

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto
AP Photo/Bogdan Maran
Santi Cazorla
Santi Cazorla

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Juru taktik Arsenal Arsene Wenger menyatakan, gelandang Arsenal Santi Cazorla harus memulai rehabnya lagi setelah menjalani operasi pada kakinya. Wenger berharap gelandang asal Spanyol tersebut kembali bergabung di lapangan untuk musim depan.

Cazorla mengumumkan pekan lalu bahwa ia telah menjalani operasi kesembilan pada cedera tumit yang membuatnya absen selama lebih dari satu tahun. Wenger mengatakan pada saat itu ia masih berharap Cazorla bisa kembali pada Januari, seperti yang dijadwalkan semula, namun prediksi tersebut kini semakin mundur.

"Saya mengirimkan pesan (setelah Cazorla dioperasi), berharap ia lekas sembuh. Ia menjawab, 'Lihat, saya harus mulai lagi dari nol,' dan sangat menyedihkan, jujur, apa yang telah dia alami, sulit dipercaya," kata Wenger seperti yang dilansir dari ESPN, Kamis (7/12).

Nasib malang yang menimpa Cazorla kemungkinan membuatnya tidak pernah bermain lagi untuk Arsenal. Lantaran kontraknya akan berakhir musim panas mendatang. Bahkan jika Cazorla kembali berlatih penuh, masih mungkin butuh beberapa pekan lagi sebelum ia siap memulai debut pertandingan.

Tapi Wenger bersikeras ia masih optimistis saat ditanya apakah Cazorla akan kembali merumput. "Saya harap begitu," katanya. "Tapi tentu bukan sebelum Februari nanti."